Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malang Indonesia International Challenge 2022] Dejan/Gloria Raih Final Kelima
15 Oktober 2022
[Malang Indonesia International Challenge 2022] Dejan/Gloria Raih Final Kelima
 
 

Hasil membanggakan sukses dicapai pasangan ganda campuran PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhasil melesat ke babak final Malang Indonesia International Challenge 2022. Ini merupakan final kelima mereka secara berurutan setelah sebelumnya mencapai final dan merebut gelar di Denmark Masters 2022, Kapolda Cup Jawa Timur 2022, Indonesia International Series 2022, dan Vietnam Open 2022.

“Puji Tuhan kami dikasih kesempatan untuk bisa ke babak final lagi. Step by step, kami lewati dari international series, challenge dan super 100, ada aja jalannya, rejekinya kami juga. Untuk hari ini, permainannya sesuai dengan rencana kami dari awal,” kata Gloria usai bertanding.

Di babak semifinal, Dejan/Gloria mengalahkan rekannya sendiri, Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-14, 21-14.

“Kesulitan secara permainan tidak terlalu kelihatan banget. Yang penting saya fokus, Dejan juga fokus, jadi kami bisa menguasai lapangan,” ujar Gloria.

“Game kedua fokus kami sempat agak turun karena sudah memimpin jauh. Tapi setelah beberapa poin, alhamdulillah kami bisa meningkatkan fokus kami lagi,” kata Dejan menambahkan.

Selanjutnya di babak final, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan Jian Zhen Bang/Wei Ya Xin (China). Pasangan China tersebut sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-11, 21-13.

“Besok kami fokus lagi untuk jaga kondisi, makan yang cukup dan menjaga komunikasi juga. Kami juga merencanakan besok akan main seperti apa. Tadi kami juga sudah tahu dari pertandingan Gischa/Akbar, jadi kami akan mempersiapkan diri lagi dan fokus. Kami mau lebih enjoy juga,” terang Gloria.

Babak final Malang Indonesia International Challenge 2022 akan berlangsung besok, Minggu (16/10) di GOR Platinum Arena Malang, Jawa Timur, mulai pukul 12.00 WIB. (NAF)