Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BNI Sirnas Premier 2023] Habsyi Membuka Laga dengan Percaya Diri
11 Desember 2023
[BNI Sirnas Premier 2023] Habsyi Membuka Laga dengan Percaya Diri
 
 

Muhammad Nashrulloh Al Habsyi, tunggal remaja putra PB Djarum, sukses melaju ke babak dua BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier 2023, Senin (11/12). Habsyi mengaku berhasil beradaptasi dengan cepat dan tampil percaya diri di babak pertama.

Hal tersebut dibuktikan dengan skor yang Habsyi bukukan atas lawannya Christensen Utama (Polda Sumbar). Dalam 25 menit, Habsyi menang dengan skor 21-10, 21-11.

“Hari ini saya cepat dalam penyesuaian lapangan. Feeling juga enak dan saya jadi lebih percaya diri. Lawan hari ini berhasil saya atasi dengan baik,” ungkap Habsyi ditemui di GOR UNJ Kampus B, Jakarta, usai laganya.

Turun bertanding di turnamen nasional terakhir di tahun 2023 ini, Habsyi mengatakan ingin bermain enjoy di lapangan. Meski memiliki target khusus, Habsyi mengaku lebih fokus pada setiap laganya satu per satu.

“Saya mau bermain dengan lebih enjoy di pertandingan terakhir ini. Semua yang turun di sini adalah 32 besar terbaik. Jadi saya mau mengukur kemampuan juga di sini. Harapannya pasti ingin juara, tapi satu-satu dulu saja,” lanjut Habsyi.

Selanjutnya di babak dua, Habsyi akan berhadapan dengan unggulan empat, Mohamad Rafly (Jaya Raya Jakarta).

“Pemain Jaya Raya ini cukup bagus. Dia tahan di lapangan sama rapi buangan bolanya. Jadi saya harus mewaspadainya,” ujar Habsyi.

Selain Habsyi, PB Djarum juga meloloskan Yarits Al Kaaf Rengganingtyas, Nazwan Abdillah, Radithya Bayu Wardana dan Yudha Rendra Wijaya dari sektor tunggal remaja putra. Satu wakil lainnya, yaitu Calvin Kennedy Chendrawinata masih belum bertanding. Di babak pertama, Calvin akan berhadapan dengan unggulan dua, Yusack Christian (Jaya Raya Jakarta). (NAF)