Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Hikmat/Ratri dan Fredy/Khalimatus Melesat ke Semifinal
23 Februari 2024
[NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024] Hikmat/Ratri dan Fredy/Khalimatus Melesat ke Semifinal
 
 

Pertandingan ganda campuran SL 3-SU 5 Indonesia, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila menjadi pembuka babak 16 besar NSDF Royal Beach Cliff BWF Para Badminton World Championships 2024, Jumat (23/2). Keduanya berhasil merebut kemenangan dari pasangan China,  Mingpan Li/Zuxian Xiao dalam 21 menit. Hikmat/Ratri tercatat merebut skor dua game langsung dengan 21-12, 21-13.

Kemenangan yang sama juga dirasakan pasangan Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah Sukohandoko. Keduanya menang 21-19, 21-11 dari Chigozie Jeremiah Nnanna/Mariam Eniola Bolaji (Nigeria).

Lolos dari babak 16 besar, kedua wakil Indonesia ini langsung bertanding di babak perempat final pada hari yang sama.

Di babak delapan besar, Fredy/Khalimatus mengalahkan Yang Jianyuan/Yang Qiuxia (China). Mereka mencatat kemenangan dengan skor identik 21-16, 21-16 dalam 36 menit. Sementara Hikmat/Ratri memastikan langkahnya ke babak semifinal setelah menjegal langkah Ruthick Ragupathi/Manasi Girishchandra Joshi (India) dengan skor 21-15, 21-18 dalam 27 menit.

Indonesia berpeluang menciptakan all Indonesian final dari sektor ini. Sebab Hikmat/Ratri dan Fredy/Khalimatus berada di paruh undian yang berbeda. Di semifinal Hikmat/Ratri akan berhadapan dengan Chirag Baretha/Mandeep Kaur (India), sedangkan Fredy/Khalimatus dengan wakil India lainnya, Pramod Bhagat/Manisha Ramadass. (NAF)