Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2015] Tantang Senior, Alvin Siap All Out
16 September 2015
[Indonesia Junior International Challenge 2015] Tantang Senior, Alvin Siap All Out
 
 

Pebulutangkis remaja PB Djarum, Alberto Alvin Yulianto sukses melangkah ke babak ketiga Indonesia Junior International Challenge 2015. Atlet yang biasanya bertarung di kelas remaja ini, untuk kali pertama menguji kemampuannya di kelas U19.

Pada laga babak kedua yang digelar Rabu (16/9) siang, Alvin – begitu ia akrab disapa – berhasil menang dalam laga dua game langsung. Berjumpa Azmy Qowimuramadhoni, Alvin bisa mendominasi pertandingan dan menang relatif mudah 21-7 dan 21-11.

“Di pertandingan tadi saya masih bisa mengatasi lawan, saya berhasil membatasi bola-bola lawan dan unggul sejak awal game,” ujar Alvin usai laga.

Jika nomor lain akan menggelar babak 16 besar besok (17/9), maka nomor tunggal putra baru akan memasuki babak 32 besar. Dengan jumlah entri peserta sebanyak 128, maka para pebulutangkis muda di nomor tunggal putra harus melalui empat babak penyisihan sebelum perempat final.

Di babak ketiga nanti, Alvin akan menantang seniornya di PB Djarum, Ramdhani M Zulkifli atau yang biasa disapa Zulfi. Menghadapi seniornya ini, Alvin berjanji akan mengeluarkan kemampuannya. “Besok main mati-matian, pengen bisa juga buat kejutan,” tambahnya.

Ia pun menuturkan sebenarnya memang tidak menyangka bisa lolos sejauh ini. Sebelumnya, di babak pertama Alvin berjumpa dengan Vero Wisnu Kusuma Wardana, atlet remaja PB Djarum lainnya. “Lawan Vero di latihan memang menang kalah, di pertandingan kemarin pun sebenarnya tinggal siapa yang siap. Semoga saya bisa bermain lebih baik lagi besok,” pungkasnya.

Alvin ke babak ketiga bersama Calvin Ryan Mamonto dan Handoko Yusuf Wijayanto. Sementara Mega Ciputra, Bobby Setibudi, Forverio Rivaldo, Noval Ramadhan, Erick Eriawan, Rizky Ainul Muttaqin, dan Muhammad Aldo Apriyandi harus terhenti.

Hasil pertandingan selengkapnya nomor tunggal putra bisa diakses di sini.