Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Smiling Fish International Challenge 2016] Sektor Putri Raih Dua Gelar
23 Mei 2016
[Smiling Fish International Challenge 2016] Sektor Putri Raih Dua Gelar
 
 

Hanya dua negara yang berhasil membawa pulang gelar dari ajang Smiling Fish International Challenge 2016. Singapura berhasil membawa pulang dua gelar, sementara merah putih berhasil mengantongi tiga gelar.

Di partai final yang digelar kemarin (23/5) Krishna Adi Nugraha melengkapi kemenangan tim merah putih. Ia berhasil mengatasi satu-satunya wakil tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon di partai puncak. Sementara itu dua gelar lainnya memang sudah dipastikan dibawa pulang srikandi-srikandi tanah air, mereka melakoni laga “perang saudara” di partai puncak.

Unggulan dua, Dinar Dyah Ayustine berhasil menjadi juara di nomor tunggal putri. Berhadapan dengan Ruselli Hartawan yang diunggulkan ditempat ketiga, Dinar berhasil menang dalam dua game langsung 21-10 dan 21-14.

“Di pertandingan tadi saya hanya mencoba untuk bermain maksimal, mengeluarkan semua kemampuan saya. Dan sebisa mungkin saya tidak banyak membuang bola,” ujar Dinar seperti diutarakan kepada badmintonindonesia.org.

Atas kemenangan ini, Dinar pun berhak atas uang tunai US$ 1,312 sebagai ganjarannya menjadi juara. Kemenangan Dinar sendiri berhasil disambung oleh Suci Rizky Andini/Yulfira Barkah. Ganda Indonesia asal Mutiara Cardinal ini berhasil mengatasi Rahmadhani Hastiyanti Putri/Rika Rositawati di partai puncak.

Lebih diunggulkan, Suci/Yulfira pun berhasil menjawabnya dengan kemenangan di laga terakhir. Mereka berhasil menang dalam dua game langsung 21-18 dan 21-18. (RI)