Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Masters 2022] Bagas/Fikri Bukukan Kemenangan Pertama
12 April 2022
[Korea Masters 2022] Bagas/Fikri Bukukan Kemenangan Pertama
 
 

Pasangan juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil membukukan kemenangan pertama di Korea Masters 2022. Mereka sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim di babak 32 besar, Selasa (12/4).

"Kami bermain cukup baik hari ini, hanya tadi di awal gim kedua sampai interval sempat hilang fokusnya. Alhamdulillah setelah itu bisa kembali ke bentuk permainan yang diinginkan," kata Fikri dalam rilis PBSI.

Berlaga di Gwangju Yeonju Stadium, Bagas/Fikri menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-17. Di turnamen bulutangkis berlevel BWF Super 300 ini, Bagas/Fikri berharap bisa merebut juara meskipun rasa jenuh mulai menghantui mereka.

"Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh. Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan," ucap Fikri.

"Hari ini saya merasakan capek dan agak engap, mungkin stamina juga sudah menurun," imbuh Fikri.

Bagas/Fikri juga mengatakan akan memanfaatkan jeda pertandingan satu hari untuk beristirahat. Mereka juga bertekad untuk bermain lebih enjoy dan tidak terbebani.

"Besok kami libur, tapi tetap mau latihan. Semoga staminanya bisa meningkat lagi. Selain itu, memang harus banyak makan yang berprotein tinggi dan istirahatnya harus cukup. Kalau dari segi menjaga fokus saya mungkin lebih ke enjoy saya, jangan terlalu terbebani," jelas atlet kelahiran Bandung, 15 November 1999 itu.

"Di pertandingan selanjutnya harus mengurangi kesalahan sendiri dan tahan fokusnya," kata Fikri lagi.

Sayangnya, langkah wakil Indonesia lain harus langsung terhenti. Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle kalah dari wakil Korea, Tae Yang Shin/Chang Ye Na, 19-21, 18-21. (NAF)