Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Lima Tunggal Putri Berlaga dari Kualifikasi
13 Januari 2015
[Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Lima Tunggal Putri Berlaga dari Kualifikasi
 
 

Ajang Malaysia Masters 2015 akan menjadi turnamen kelas grnad prix gold pembuka di tahun 2015 ini. Berada tak jauh dari tanah air, membuat pemain-pemain Indonesia melakukan "invasi" ke negeri jiran itu. Indonesia sendiri sudah menempatkan lima wakilnya di babak utama dan lima pemain lainnya harus bertarung melalui babak kualifikasi.

Diantara pemain yang akan tampil di babak utama, terdapat pemain asal klub PB Djarum yakni Maria Febe Kusumastuti dan Dinar Dyah Ayustine. Disamping itu tampil pula Millicent Wiranto, Hanna Ramadhini dan Bellaetrix Manuputty.

Sebanyak lima tunggal putri Indonesia akan mulai bertarung hari ini (13/1) untuk melalui babak kualifikasi.  Jauza Fadhilah Sugiarto yang merupakan adik dari Tommy Sugiarto mendapat keuntungan dengan mundurnya salah satu atlet kualifikasi, dan akhirnya terdaftar sebagai salah satu peserta turnamen yang menyodorkan hadiah total US$ 120 ribu itu.

Di babak pertama kualifikasi, Jauza akan berjumpa dengan Liang Xiaoyu dari Singapura. Jika mampu melampaui babak ini, Jauza berpeluang untuk berjumpa tunggal putri Indonesia lainnya, Ruselli Hartawan yang merupakan finalis Indonesian Masters 2014 lalu. Perjumpaan antara dua atlet putri tanah air ini akan mungkin terjadi, jika Ruselli mampu menyingkirkan Chiew Siem Lim asal tuan rumah, dan memastikan satu tempat di babak utama.

Sementara itu, Febby Angguni akan bertanding melawan Yen Mei Ho yang juga wakil tuan rumah. Jika mampu lolos ke babak kedua, Febby berpeluang untuk berjumpa unggulan empat kualifikasi asal Malaysia, Yin Fun Lim.

Yulia Yosephine Susanto akan dihadang oleh Chiang Mei Hui asal Taiwan. Sementara wakil Indonesia terakhir di kualifikasi, Rusydina Antardayu Riodingin akan berjumpa dengan tunggal Thailand, Chochuwong Pornpawee. (IR)