Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Praveen/Debby Raih Runner Up
19 Januari 2015
[Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015] Praveen/Debby Raih Runner Up
 
 

Indonesia akhirnya memperoleh runner up dari kejuaraan bulutangkis Malaysia Masters Grand Prix Gold 2015. Adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto yang merebut posisi kedua pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 120.000,-

 

Pada babak final yang di mainkan Minggu kemarin (18/1), Praveen/Debby sebenarnya bisa mengimbangi permainan unggulan pertama asal Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Bahkan di game kedua Praveen/Jordan yang menjadi unggulan kedua, sempat lebih unggul. Namun kekurangsabaran menjadi penyebab kegagalan peraih medali Perunggu Asian Games Incheon, 2014 ini. Praveen/Debby kalah straight game lewat angka ketat, 18-21, 18-21.

 

“Dari pertandingan hari ini, kami kembali belajar untuk lebih sabar dan konsisten di lapangan. Harus optimis tapi tidak boleh over, jadi pukulan di lapangan juga bisa lebih terarah,” ujar Praveen kepada badmintonindonesia.org.

 

“Kalau di lapangan tadi sebenarnya kami yakin bisa menang. Apalagi beberapa kali bertemu, ramai terus di lapangan. Tapi saya mungkin banyak nggak sabar, ingin cepat mematikan lawan, ujung-ujungnya malah tidak bisa mengontrol bola,” tambah Praveen.

 

“Secara teknik menurut kami sebenarnyaimbang dengan mereka, hanya saja saat di lapangan mereka lebih bisa mengontrol, lebih sabar dan penampilan mereka lebih konsisten. Itu sepertinya yang menjadi kunci kemenagan mereka. Walaupun kita sempat unggul ataupun menyusul, mereka tidak terpengaruh dan tetap konsisten,” timpal Debby.

 

Dengan kekalahan yang dialami Praveen, Debby di Kuching, Malaysia, membuat rekor  pertemuan kedua pasangan ini berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan pasangan Denmark.

 

Christinna Pedersen asal Denmark berhasil meraih double winner. Di ganda putri ia yang berpasangan dengan Kamilla Rytter Juhl meraih gelar juara dengan mengalahkan pasangan Jepang Naoko Fukuman/Kurumi Yonao dengan 21-14, 21-14.

 

Jepang pada babak final juga memperoleh dua gelar juara melalui  tunggal putri dan ganda putra. Sementara Korea tampil sebagai yang terbaik di tunggal putra melalui pemain gaek Lee Hyun Il.

 

Hasil Final :

Ganda Putri : Christinna Pedersen/ Kamilla Rytter Juhl (DEN) - Naoko Fukuman/Kurumi Yonao (JPN) : 21-14, 21-14

Tunggal Putri : Nozomi Okuhara (JPN) – Sayaka Takahashi )JPN) : 21-13, 21-17

Tunggal Putra : Lee Hyun Il (KOR) – Jeon Hyeok Jin (KOR) : 19-21 21-13, 21-15

Ganda campuran : Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen  (DEN) - Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) : 21-18, 21-18

Ganda Putra : Kenta Kazuno/Kazushi Yamada  (JPN) – Chen Hung Ling/Chi Lin Wang (TPE) : 21-19, 14-21, 21-17