Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Maldives International Challenge 2013] Arya/Alfian Tantang Unggulan Pertama di Semifinal
08 Juni 2013
[Maldives International Challenge 2013] Arya/Alfian Tantang Unggulan Pertama di Semifinal
 
 

Ajang Maldives International Challenge 2013, terus mengabarkan kabar bahagia bagi kubu merah putih. Satu wakil ganda putra tersisa pasangan Arya Maulana Aldiartama/Alfian Eko Prasetya berhasil lolos ke babak semifinal kejuaraan yang menawarkan hadiah total US$ 15.000 itu.

Di babak perempat final yang digelar Jum’at (7/6) kemarin, Arya/Alfian berhasil menundukkan Chang Ko-Chi/Liao Chi-Hung dari Taipei. Pertandingan diakui Arya yang merupakan binaan PB Djarum ini berjalan cukup menegangkan baginya. Di game pertama mereka bisa menang cukup telak 21-11. Namun, di game kedua mereka dipaksa bermain cukup ketat dan baru bisa menuntaskan game ini dengan 21-17.

“Pertandingan tadi cukup menegangkan bagi saya, apalagi di game kedua. Tapi beruntung saya bisa mengatasinya, karena disini bolanya cukup agak sulit untuk diatasi, agak melintir,” ujar Arya.

Di babak semifinal, Arya/Alfian dinanti oleh unggulan pertama asal India, Diju V/Alwin Francis yang menang mudah 21-12 dan 21-11 atas Chiang Yu-Wei/Yang Lee dari Taipei.

“Semifinal nanti, kami memang akan melawan unggulan pertama, tapi itu tidak akan menjadi penghalang bagi kami, saya dan alfian akan tetap fight dan melakukan yang terbaik,” pungkasnya.

Diatas kertas, Diju/Francis berada jauh diatas Arya/Alfian. Tapi tentu ini bukan jaminan untuk hasil semifinal yang akan digelar hari ini (8/7). Di babak semifinal lain akan mempertemukan pemain veteran Korea, Hwang Ji Man yang berpasangan dengan Kim Dae Sung melawan wakil Taipei, Tien Tzu Chieh/Wang Chi-Lin. (IR)