Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Enam Ganda Campuran Turun di Vietnam
25 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Enam Ganda Campuran Turun di Vietnam
 
 

Sebanyak enam ganda campuran Indonesia akan turun bertanding pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2014. Hampir seluruh pemain ganda campuran yang bertanding pada kejuaraan berhadiah total US$ 15.000,- ini bermain rangkap. Selain bermain di nomor ganda campuran, beberapa pemain juga akan bertanding di nomor ganda putra putri.

Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istirani menjadi pasangan yang memiliki unggulan paling tinggi di antara pasangan Indonesia lainnya. Meski baru kali ini disandingkan, pasangan baru ini telah mendapat kedudukan sebagai unggulan ke-5. Tepat sesudahnya, pasangan Indonesia lainnya Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti muncul di daftar unggulan ke-6. Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika tak mau kalah. Mereka berhak mendapat label unggulan ke-7. Tiga pasangan ganda campuran Indonesia lainnya tidak berada di posisi unggulan.

Kevin/Ni Ketut akan mengawali kejuaraan dengan bertemu pasangan Singapura, Kean Hean Loh/Delis Yuliana. Jika di lihat drawing, pasangan ini memiliki kesempatan bertemu dengan ganda campuran Indonesia lainnya Lukhi Apri Nugroho/Shella Devi Aulia di babak perempat perempat final. Kemungkinan ini akan terjadi jika Lukhi/Shella bisa menghentikan unggulan ke-3 asal Hongkong Fernando Kurniawan/Poon Lok Yan.

Masih di paruh undian atas, Hafiz Faisal yang di pasangkan bersama dengan Della Augustia Surya akan bertemu pasangan Hongkong, Law Cheuk Him/Shek Hiu Yi di babak pertama. Lepas dari pasangan Hongkong, lawan berat di dua babak selanjutnya akan coba menghadang. Unggulan ke-8 Hao Wang Chih/Cheng Yu Chieh akan menjadi lawan di babak kedua. Jika bisa menjegal pasangan Taipei tersebut, maka unggulan pertama asal Malaysia Muhammad Adib Haiwal Nuridzwan/Sannatah Saniru, diprediksi akan dihadapi di babak delapan besar.

Tiga pasang ganda campuran Indonesia lainnya terhindar dari pertemuan dengan sesama pemain Indonesia . Dua pasang diantaranya akan memulai pertandingan di babak pertama dengan bertemu pasangan Hongkong. Unggulan ke-7 Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika akan membuka lembaran kejuaraan kategori International Challenge ini dengan menjamu Tang Chun Man/Ka Chan Tsz. Pasangan Hongkong lainnya, Lun Ho Wai/Ying Tuen Sin akan di hadapi Raffiddias Akhdan Nugroho/Maretha Dea Geovani di babak pertama.

Unggulan ke-6, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktviani hanya akan berjumpa dengan pasangan tuan rumah Vietnam, Ngo Xuan Tu/Thi Linh Giang Tran di babak pertama. (AR)