Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2017] Tim Beregu Putri Pastikan Medali Perunggu
18 Agustus 2017
[SEA Games 2017] Tim Beregu Putri Pastikan Medali Perunggu
 
 

Indonesia sudah memastikan medali perunggu SEA Games 2017 di cabang bulutangkis pada nomor beregu putri. Kepastian tim bulutangkis Indonesia setelah tim Laos mengundurkan diri diajang ini, otomatis tim Indonesia pun langsung lolos ke babak semifinal.

Cabang bulutangkis di nomor beregu, rencananya akan mulai dipertandingkan mulai tanggal 22 Agustus hingga 24 Agustus mendatang dan berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Mundurnya tim Laos membawa dampak positif bagi tim Indonesia. Kemenangan tanpa tanding tentunya membuat putri-putri Indonesia dapat menyimpan tenaga menuju laga semifinal yang jauh lebih sulit. Pasalnya, ada kemungkinan besar tim Indonesia berhadapan dengan tim tuan rumah, Malaysia.

Baca juga: [BWF World Championships 2017] Berharap Sukses Lanjutan Owi/Butet

Kerugian tim putri Indonesia adalah hilangnya satu kali kesempatan uji coba lapangan dalam pertandingan perdana. Dan sebaliknya, tim Malaysia akan tampil di babak pertama melawan Myanmar.

“Pastinya kami tim bulutangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya. Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal,” kata Susy Susanti, Manajer Tim SEA Games 2017, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Tim bulutangkis Indonesia rencananya akan bertolak ke Kuala Lumpur pada hari Minggu (20/8). Selain pertandingan beregu, rencananya akan dipertandingan nomor perorangan yang berlangsung pada 26-29 Agustus mendatang. (ds)