Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games 2013] Rijal/Deby Jadi Andalan
09 Desember 2013
[SEA Games 2013] Rijal/Deby Jadi Andalan
 
 

Indonesia mengandalkan dua ganda campuran yang akan bertanding pada ajang multi event Sea Games 2013 yang akan berlangsung di Myanmar. Kedua ganda campuran tersebut di andalkan kontingen Indonesia untuk bisa meraih medali emas. Indonesia menyertakan Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Ricky Widianto/Richi Puspita Dili untuk bisa mempertahankan medali emas yang pada SEA Games 2011 lalu di raih Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kedua pasangan Indonesia ini pun diharapakan untuk bisa saling berhadapan di babak final. Harapan ini tercuat dari kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky seperti yang di utarakan pada badmintonindonesia.org.

"Saya mengharapkan ganda campuran bisa all Indonesian final. Lawan-lawan berbahaya dari Thailand dan Malaysia akan absen di SEA Games karena mengikuti BWF Super Series Finals,"
ujar Richard.

Memang sejumlah pemain ganda campuran terbaik dunia saat ini tengah mempersiapkan diri guna menghadapi BWF Super Series Final 2013 yang akan di langsungkan di negeri Jiran, Malaysia. Pasangan nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memilih bermain pada BWF Super Series Final 2013. Di samping menyediakan hadiah yang menggiurkan serta poin yang besar, seluruh pemain yang telah di nyatakan lolos, di wajibkan oleh badan bulutangkis dunia untuk bermain di turnamen penutup tahun ini. Dua pasang ganda campuran Asia Tenggara lainnya seperti Chang Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia serta pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam memilih menjadi wakil negaranya untuk bermain di BWF Super Series Final 2013.

"Kalau melihat kelas dan pengalaman mereka, seharusnya Rijal/Debby bisa meraih medali emas. Sementara buat Riky/Richi, walau baru pertama ikut SEA Games, tapi saya yakin mereka juga bisa memberikan yang terbaik. Apalagi sekarang ganda campuran mulai mencari pasangan yang bisa melapisi Tontowi/Liliyana," tambah Richard.

Prestasi terbaik Muhammad Rijal/Debby Susanto pada ajang Sea Games 2011 yang di langsungkan di Indonesia adalah mempersembahkan medali perunggu. (AR)