Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Jaya Raya Junior GP 2019] Annisa Pasang Target Semifinal
30 April 2019
[Jaya Raya Junior GP 2019] Annisa Pasang Target Semifinal
 
 

Kejuaraan Jaya Raya Junior Grand Prix (GP) 2019 ini menjadi kejuaraan tingkat Internasional pertama yang diikuti oleh pebulutangkis tunggal putri U 17 asal PB Djarum Annisa Fitriani Harsari. Meski baru pertama kali, Annisa langsung memasang target masuk ke babak semifinal kejuaraan Junior International GP ini.

"Ya, Oktober 2018 lalu saya baru bergabung dengan PB Djarum. Pastinya ini juga pertama kali saya main di kancah International. Targetnya sih, memang masuk semifinal atau setidaknya delapan besarlah. Lagi pula baru naik ke level U 17 awal. Jika dilihat ada sih kesempatan untuk ke delapan atau semifinal. Tetapi usaha dulu aja," pungkas gadis kelahiran Mojekerto 2004.

Pada pertandingan babak kualifikasi final Jaya Raya JUnior GP 2019, Selasa (30/4) bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro tadi. Annisa berhasil keluar sebagai pemenang usai melakoni laga perang saudara dengan Livia Yelazaveta Salim Soegianto dalam pertarungan dua game langsung 21-14 dan 22-20 tepat di menit 27.

Di game kedua tadi, Annisa sempat tertinggal angka 16-20. Namun berkat tak mau kalah, Annisa mampu menyamakan kedudukan dan bahkan memenangkan pertarungan adu setting hingga keluar sebagai pemenangnya.

"Ketika kedudukan tertinggal, 16-21. Tadi mainnya rally-rally dulu aja, agar si'Livia capek, habis itu baru tekan balik terus menerus aja. Kalau ditanya rahasia kemenangan tadi, mungkin hanya lebih berani tahan aja dan lebih semangat tak mau kalahnya aja." tutur Annisa lagi.

Selanjutnya pada babak pertama Jaya Raya Junior GP 2019, Rabu (1/5) besok. Annisa kembali akan menjamu rekan satu negaranya Indonesia Atri Yani untuk kali pertamanya. Meski menjadi pertemuan pertama, Annisa tetap optimis mampu mengimbangi permainan Atri.

"Yang pasti optimis aja. Dan karena belum pernah jumpa, ya mainnya masuk-masuk aja dulu sambil membaca permainan lawan nanti. Setelah sudah tahu baru keluarin segala kemampuan deh." tutup Annisa. (ds)