Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Juara, Dewi Anggap Ini Kado dari Fran
06 September 2005
[Indonesia International Challenge 2015] Juara, Dewi Anggap Ini Kado dari Fran
 
 

Ganda campuran menjadi nomor kedua yang dipertandingkan di final Indonesia International Challenge 2015. Indonesia melalui wakil asal PB Djarum, Fran Kurniawan/Komala Dewi sukses menyabet gelar juara. Unggulan kedua ini dipaksa bermain tiga game oleh Chung Eui Seok/Hee Yong Kong di final yang digelar pada Minggu (6/9) siang.

Di game pertama, Fran/Dewi terlihat sangat dominan. Mereka berhasil meraih angka demi angka dengan relatif mudah sebelum akhirnya mengunci kemenangan di game pembuka ini dengan 21-12. Memasuki game kedua, Fran/Dewi balik tertekan. Tertinggal 0-4 di awal game, mereka bisa menyamakan kedudukan diangka 8. Tetapi, lagi-lagi mereka terus tertinggal. Di game ini, tak sekalipun raihan angka Fran/Dewi mampu melewati angka Chung/Hee. Usai menyamakan angka di kedudukang 16-16, mereka justru langsung kehilangan lima angka beruntun 16-21.

“Di game pertama kami relatif mudah bisa menang, hal ini membuat kami lengah di game kedua. Meskipun keadaan lapangan memang agak berbeda, tetapi faktor terbesar kekalahan kami di game kedua karena memang kami lengah,” ujar Fran usai laga.

Tak mau mengulang kesalahan di game kedua, Fran/Dewi tampil langsung menekan di game ketiga. Mereka unggul 11-5 di interval. Tak mengizinkan sedikitpun bagi sang lawan untuk mengembangkan permainan, Fran/Dewi meraih gelar juara di Surabaya kali ini dengan 21-13.

“Di game ketiga kami bisa kembali ke permainan kami, dan kami tidak mau lagi melakukan kesalahan di game kedua,” tambah Fran. Bagi Dewi yang baru berulang tahun ke 26 pada 1 September lalu, menganggapnya ini sebagai kado yang diberikan oleh Fran untuk dirinya.

“Ini kado ulang tahun saya dari ko Fran mungkin, yang pasti senang bisa juara,” ujar Dewi. “Mungkin harusnya Dewi ulang tahun setiap hari, jadi biar kita tambah semangat,” kelakar Fran. Dewi pun berharap bahwa di usianya yang ke 26 ia bisa semakin bisa berprestasi lagi.

“Harapannya di usia yang sekarang, semoga saya semakin bisa berprestasi lagi,” pungkasnya.

Fran/Dewi selanjutnya akan turun di Astec Open yang sudah mulai digelar hari ini (6/9) hingga Sabtu (12/9) mendatang, dan juga akan turun di Thailand Grand Prix Gold 2015 yang dihelat di Bangkok akhir September mendatang.