Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2015] Tiga Ganda Campuran Ke Denmark
13 Oktober 2005
[Denmark Open Super Series Premier 2015] Tiga Ganda Campuran Ke Denmark
 
 

Kejuaraan bulutangkis kini beralih dari daratan Asia menuju Eropa. Para pemain bulutangkis elit dunia kini tengah berkonsentrasi pada kejuaraan  Denmark Open Super Series Premier 2015. Turnamen besar di negeri Skandinavia ini, selain menjanjikan hadiah yang menggiurkan juga akan memberikan poin yang tinggi bagi para pemain, yang akan dijadikan modal agar bisa berlaga di olimpiade.

Indonesia sendiri di wakili para pemain terbaiknya pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar USD  650.000.-. Di ganda campuran diwakili tiga pasang terbaik yang di milik oleh Merah putih. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjadi ujung tombak bersama dengan Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Tontowi Ahmad/Liliyana datang ke Odense, Denmark sebagai unggulan ke-2. Hal ini berarti mereka akan terhindar dari saingan utamanya sekaligus unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak awal. Pasangan yang biasa di sapa dengan Owi/Butet tetap mesti waspada. Ganda-ganda campuran dari belahan negara lain juga tengah mengintai peringkat dua dunia ini. Kemungkinan besar di perempat final, juara All England 2015 ini akan bertemu dengan ganda lapis kedua China, Lu Kai/Huang Yaqiong. Jika lolos, pasangan yang tahun lalu meraih runner up ini kemungkinan di babak semifinal  akan berhadapan dengan Liu Cheng/Bao Yixin atau rekannya Praveen Jordan/Debby Susanto.

Liliyana sendiri mengakui sangat menginginkan gelar juara di kejuaraan ini.  “Kalau di tanya keingingan untuk melampaui hasil tahun lalu pasti ada. Tapi kami nggak mau terlalu menggebu-gebu, fokus aja satu-satu, konsentrasi harus kami jaga dan jangan sampai lengah. Kami coba step by step.”  Ujar Liliyana kepada badmintonindonesia.org. “Kami tidak mau muluk-muluk seperti apa nantinya. Yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik di sini,” lanjutnya.

Undian pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto sepertinya akan di lalui dengan terjal. Di babak pertama, peringkat sembilan dunia ini akan bertem lawan tangguh asal Rusia, Vitalij Durkin/Nina Vislova. Jika menang, unggulan ke-6 dari Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock telah menunggu di babak kedua. Dua kali sudah kedua pasangan ini bertemu, untuk sementara pasangan Indonesia tertinggal 0-2.

Di papan undian atas, pasangan Riky Widianto/Richi Puspiota Dili berjuang tak kalah beratnya. Mereka langsung bertemu dengan unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei di babak pertama. (AR)