Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Fran/Pia Maju ke Semi Final, Indonesia Pastikan Tempat di Final
07 Agustus 2010
Fran/Pia Maju ke Semi Final, Indonesia Pastikan Tempat di Final
 
 

Tiga pasang ganda campuran Indonesia yang mendominasi babak semifinal kejuaraan Kumpoo Macau Open Championships 2010 lalu, kembali  menguasai  babak semifinal kejuaraan Chinese Taipei Grand Prix Gold 2010. Pemain Pelatnas asal PB Djarum, Fran Kurniawan bersama pasangannya Pia Zebadiah menjadi salah satu diantaranya. Di babak perempat final pasangan ini kembali mengalahkan pasangan dari Hongkong Yohan Hadikusumo Wiratama/Ying Suet Tse. Tak seperti pada saat kejuaraan  Kumpoo Makau Open Champhionships 2010 lalu, Fan/Pia harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menaklukan pasangan Hongkong tersebut.

Pada set pertama pasangan Indonesia kalah dalam serangan. Berulang kali smes keras pasangan Hongkong kerap membuahkan hasil. Pasangan Indonesia selalu kalah dalam selisih perolehan angka. Set pembuka ini di rebut pasangan Hongkong dengan 16-21. Dengan menerapkan strategi menyerang, pasangan Indonesia pada set kedua ganti memimpin. Perlawanan pasangan Hongkong hanya terjadi di dua angka pertama saat angka kembar 2-2. Setelah itu laju pasangan Indonesia tak tertahan. Dengan kombinasi netting tipis serta smes keras, set kedua di rebut pasangan Indonesia dengan 21-13.

pasangan fran kurniawan pia zubaedahDi set penentuan, jalannya pertandingan semakin ramai. Awal set ketiga pasangan Hongkong memborong angka untuk meninggalkan pasangan Indonesia dengan 5-2. Namun dengan semangat juang tinggi, pasangan Indonesia terus menekan. Hasilnya sungguh luar biasa. Setelah menyamakan angka pada kedudukan 6-6, laju pasangan Indonesia semakin kencang, tujuh angka langsung di rebut merubah kedudukan menjadi 13-7. Pasangan Hongkong sepertinya mendapat darah baru. Setelah menyusul dan bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13, pasangan Hongkong menyalib pasangan Indonesia. Pasangan Indonesia pun tertinggal 15-17. Perjuangan tak kenal menyerah yang di tampilkan oleh Fran/Pia patut di berikan apresiasi lebih. Meski tertinggal, sedikit demi sedikit pasangan Indonesia berhasil menyamakan kedudukan kembali menjadi 18-18. Fran/Pia hanya memberikan satu tambahan angka untuk pasangan Hongkong, sebelum akhirnya set penentuan kembali di raih Fran Kurniawan/Pia Zebadiah dengan 21-19.

Di babak semi final Fran Kurniawan/Pia Zebadiah akan menantang unggulan utama Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa. Dengan demikian maka satu tiket di babak puncak sudah berada dalam genggaman tangan Indonesia. Satu tiket lainnya masih di coba direbut oleh  pasangan Akhmad Tantowi/Liliyana Natsir yang akan menghadapi pasangan Chin Taipei Hong Lin Chen/Wen Hsing Cheng.

Ganda campuran akhirnya menjadi satu-satunya nomor ganda yang telah mampu memastikan wakilnya di babak final, meski pertandingan babak semifinal baru akan di laksanakan pada hari Sabtu ini (7/7).