Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Ricky/Shendy Tembus Babak Utama
08 Juni 2011
Ricky/Shendy Tembus Babak Utama
 
 

Pasangan ganda campuran Indonesia Ricky Widianto/Shendy Puspa Irawati berhasil menembus babak utama kejuaraan SCG Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Bertanding sebanyak dua kali pada babak kualifikasi, pasangan yang belum lama disandingkan ini akhirnya bisa menerobos babak utama.

Di babak pertama kualifikasi, mereka menghentikan aksi pasangan dari Jepang Shonei Hoshino/Shiho Tanaka dengan 21-11, 21-18. Di babak kedua kualifikasi ganti pasangan asal Malaysia Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Lim Yin Loo dikalahkannya dengan 21-17, 21-16. Sayangnya di babak pertama mereka sudah harus berhadapan dengan unggulan utama Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam dari Thailand. Jika berbicara peringkat, jelas Ricky /Shendy masih jauh di bandingkan pasangan tuan rumah Thailand. Ricky /Shendy saat ini hanya berperingkat 199 dunia sementara pasangan Thailand berada pada peringkat 2 dunia. Tetapi pasangan Indonesia ini mempunyai modal pengalaman pernah mengalahkan salah satu ganda campuran terbaik dunia Xu Chen/Ma Jin. Jadi, peluang bagi Ricky /Shendy untuk memenangkan pertandingan pada pertemuan pertama ini masih terbuka lebar.

Indonesia masih mempunyai lima pasang ganda campuran yang berada pada barisan babak utama. Berada satu grup bersama dengan Ricky /Shendy, pasangan senior Nova Widianto/Vita Marissa. Unggulan kedelapan ini di babak pertama akan menjamu pasangan dari China Taipei Liao Chun Min/Chen Huan Hsiao. Masih pada grup yang sama, pasangan asal pelatnas Muhammad Rizky Delynugraha/Richi Puspita Dili bertemu pemain yang lolos babak kualifikasi asal Malaysia Vountus Indra Mawan/Khe Wei Woon. Jika kedua pasangan ganda campuran Indonesia ini bisa memenangkan babak pertama, maka keduanya akan saling berhadapan di babak kedua untuk memperebutkan satu tiket di babak perempat final.

Di paruh undian bawah dua pasang ganda campuran Indonesia akan berlomba dengan pasangan ganda campuran dari negara lain. Sayangnya kedua pasang ganda campuran Indonesia mendapat undian yang kurang menguntungkan. Keduanya sudah harus bertemu dengan pasangan ganda campuran unggulan. Trikusuma Wardana/Nadya Melati langsung bertemu unggulan ke empat Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin asal China Taipei. Sementara pasangan pelatnas Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang menempati peringkat 100 dunia akan menantang pasangan tuan rumah yang menempati unggulan kedua Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul . (AR)