Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Satu Tempat di Babak Perempat Final Ganda Campuran
09 Juni 2011
Satu Tempat di Babak Perempat Final Ganda Campuran
 
 

Dua ganda campuran Indonesia dari generasi yang berbeda akan saling berhadapan pada babak kedua SCG Thailand Open Grand Prix Gold 2011. Pasangan senior Nova Widianto/Vita Marissa akan menghadapi juniornya pasangan asal pelatnas Muhammad Rizky Delinugraha/Richi Puspita Dili. Pertemuan kedua pasangan Indonesia ini akan terjadi pada hari Kamis (9/6) pukul 17.10 waktu setempat. Siapapun yang akan memenangi pertandingan ini, kemungkinan besar akan menghadapi unggulan utama ganda campuran.

Sebelumnya di babak pertama, Nova Widianto/Vita Marissa sukses mengalahkan pasangan asal China Taipei Min Chun Liao/Hsiao Huan Chen. Tak mudah bagi unggulan ke delapan ini untuk bisa menundukkan pasangan China Taipei ini. Butuh waktu selama 36 menit dan perpanjangan game untuk bisa melangkah ke babak kedua. Unggul mudah di game pembuka dengan 21-7, Nova/Vita menyerah di game kedua dengan 16-21. Tetapi pada game penentuan mereka menang dengan 21-19.

Berbeda dengan pasangan asal pelatnas, Muhammad Rizky Delinugraha/Richi Puspita Dili yang hanya memerlukan dua game untuk menghentikan perlawanan pasangan dari Malaysia Vountus Indra Mawan/Khe Wei Woon dengan 22-20, 21-19.

Sayangnya pasangan Riky Widianto/Shendy Puspa Irawati tak mampu melangkah lebih jauh setelah menyerah kalah dari unggulan utama pasangan dari tuan rumah Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Pada game pembuka, pasangan Indonesia sebenarnya bisa mengimbangi perlawanan pasangan dari Thailand, bahkan jeda game pertama pasangan Indonesia bisa unggul 11-9. Tetapi yang terjadi selanjutnya pasangan Indonesia tercecer dalam perolehan angka dan menyerah dengan 17-21. Di game kedua pasangan Indonesia menyerah dengan 14-21.

Nasib serupa di alami pasangan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Pasangan asal pelatnas ini juga menyerah dari pasangan tuan rumah Thailand lainnya Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul. Pasangan Indonesia ini menyerah dari unggulan kedua dengan 15-21, 16-21.

Trikusuma Wardhana/Nadya Melati pun gagal menempatkan diri ke babak kedua. Menghadapi unggulan keempat Lee Sheng Mu/Chien Yu Chin dari China Taipei, pasangan Indonesia ini kalah dua game dengan 15-21, 13-21. (AR)