Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Indonesia Menang 5-0 Atas Malaysia
19 Februari 2012
Indonesia Menang 5-0 Atas Malaysia
 
 

Setelah menang telak atas Singapura di pertandingan pertama babak playoff 5/8, tim Uber Indonesia melanjutkan catatan kemenangan telak untuk kedua kalinya, kemarin (18/2). Kali ini Malaysia yang merasakan keganasan tim putri Indonesia.

Indonesia kembali memperoleh kemenangan 5-0 di babak playoff saat melawan Malaysia. Tiga partai tunggal langsung menang dua game, sedangkan kedua partai ganda sempat mendapat perlawanan sengit melalui rubber game.

Pertandingan yang paling menegangkan adalah partai kedua yang mempertemukan Meiliana Jauhari/Greysia Polii dengan Vivian Hoo/Woon Khe Wei. Pertandingan yang berlangsung selama 75 menit tersebut diawali dengan kemenangan Meiliana/Greysia 21-15. Namun game kedua yang awalnya berpihak kepada Indonesia hingga skor 15-12, akhirnya berakhir dengan kemenangan Vivian/Woon 21-18 yang menyalip setelah kedudukan 15 sama. Belajar dari kedua game pertama, akhirnya pasangan nomor satu Indonesia tersebut berhasil menyelesaikan game ketiga 21-15 tanpa memberi peluang sedikit pun kepada pasangan Malaysia tersebut.

Adriyanti Firdasari ( sumber foto : www.pb-pbsi.org )Sebelumnya Indonesia unggul setelah Adriyanti Firdasari mengalahkan Lidya Li Ya Cheah 21-7, 21-13. Seperti lawan Singapura, kepastian kemenangan Indonesia kembali dipersembahkan Maria Febe Kusumastuti. Febe menang dari Saniru Sannatasa 21-13, 21-18. Kemenangan Indonesia disempurnakan dari dua partai terkahir. Nitya Krihinda/Anneke Nitya unggul atas Chin Eei Hui/Goh Liu Ying dengan rubber game 11-21, 21-8 dan 21-18. Lalu Lindaweny Fanetri menang 21-10, 21-9 atas Li Lian Yang.

Dengan kemenangan telak dua kali berturut-turut, tim Uber Indonesia pun saat ini masih tetap bertengger di posisi teratas. Pada pertandingan terakhir melawan Hongkong hari ini, Indonesia nampaknya berpeluang merebut kelima poin kemenangan. Dan jika pada akhir babak playoff, Indonesia tetap bertengger di posisi pertama, maka peluang masuk ke putaran final Piala Uber pun semakin terbuka. Hanya saja, mereka harus bersiap berebut tiket masuk tersebut dengan perwakilan nomor empat zona Eropa.

Dari final kualifikasi Piala Uber zona Asia sendiri, terjadi kejutan dimana Jepang berhasil menang 3-2 atas China. Seperti babak semifinalnya, Jepang kehilangan dua angka pertama dari lawan, namun kemudian merebut tiga poin tersisa. Eriko Hirose, yang bermain di partai ketiga, tak gentar sedikit pun melawan Liu Xin. Setelah berhasil menjajal deuce berat di game pertama, Eriko terus melanjutkan perjuangannya hingga akhirnya menang 25-23, 12-21, dan 21-16. Perjuangan Eriko kemudian dilanjutkan oleh keberhasilan Mami Naito/Shizuka Matsuo yang menang 21-14, 21-16 atas Cheng Shu/Pan Pan, lalu Minatsu Mitani yang menang 21-19 dan 21-14 atas Wang Lin. (DC)