Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > Kevin/Alfian Hentikan Unggulan Ketiga
05 Juli 2012
Kevin/Alfian Hentikan Unggulan Ketiga
 
 

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Alfian Eko Prasetyo membuat kejutan besar pada kejuaraan Asia Yunior 2012 di nomor ganda putra. Unggulan ketiga asal Malaysia Ong Calvin Jia Jong/Tan Wee Gieen sukses di hentikan hanya dalam dua game saja. Bahkan di game pertama, ganda Indonesia menang mudah dengan 21-5. Perlawanan yang diberikan oleh ganda Malaysia di game kedua tak cukup untuk menghentikan ganda Indonesia. Kevin/Alfian menang di game kedua dengan 21-15.

“Kami bisa menerapkan pola permainan yang benar dengan terus memberikan bola-bola no lob, dan lawan sepertinya kewalahan dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan kami. Selain itu, kami juga menang angin, jadi lebih enak untuk menekan,” ujar Alfian.

Edi Subaktiar/Arya Maulana juga menang mudah atas lawannya Nyyazgulyyev Annachary/Sopyyev Penaberdi dari Turkmenistan.  Unggulan keempat asal PB Djarum ini hanya memberikan angka dibawah lima bagi lawannya dengan 21-3, 21-2.

Hafiz Faisal/Eka Putra Rhoma juga tak mau kalah. Bertarung di pool bawah, unggulan kedua ini sukses menggulung ganda Hongkong Law Cheuk Him/Or Chin Chung dengan 21-10, 21-15.

Di babak perempat final, yang akan dilangsungkan hari Kamis (5/7), Kevin Sanjaya/ Alfian Eko Prasetyo akan menghadapi ganda Hongkong Lee Cheuk Yoi/Tang Chun Man. Edi Subaktiar/Arya Maulana akan bersua dengan ganda tuan rumah Korea Selatan Ra Min Young/Ryu Soo Hwan sementara pemegang unggulankedua ganda putra Hafiz Faisal/Eka Putra Rhoma akan bertemu dengan ganda Jepang Inoue Takuto/Kaneko Yuki.



Di ganda putri, Melati Daeva Oktaviani/Rosyita Eka Putri kembali mendapat keberuntungan. Dinh Thi Phuong Hong/Thai Vuong Nhi asal Vietnam batal tampil di karpet hijau. Walhasil, juara German Junior 2012 ini melangkah ke babak ketiga tanpa harus menjalani pertandingan. “Cukup diuntungkan juga dengan mundurnya lawan, karena kami bisa menyimpan tenaga untuk bermain di babak ketiga besok,” Ujar Melati mengomentari kemenangan tanpa tandingnya.

Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia juga berhasil mengikuti langkah Melati/Rosyta. Ganda Malaysia yang menjadi lawannya berhasil di taklukkan. Anggia/Shella Menang dari Raja Azlan Shah Raja Nunina/Peck Yen Wei dengan 21-13, 21-12.

Kedua unggulan ganda putri asal Indonesia di babak ketiga akan bertemu lawan yang berasal dari negeri yang kuat dalam dunia bulutangkis. Melati Daeva Oktaviani/Rosyta Eka Putri akan meladeni permainan ganda Jepang Ohori Aya/Nakamura Mayu. Sementara Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia akan menjamu Han Ga Hee/Lee Sung Min dari Korea Selatan. (AR)