Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2012] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final
23 November 2012
[Hong Kong Open Super Series 2012] Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final
 
 

Empat ganda campuran yang berlaga di babak kedua Hong Kong Open Super Series 2012 akhirnya hanya meloloskan dua pasangan untuk berlaga di babak perempat final. Mereka yang lolos adalah pasangan Riky Widianto/Richi Dilli Puspita dan pasangan binaan PB Djarum Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Dua pasangan merah putih gagal mengatasi lawan-lawannya. Markis Kido/Pia Zebadiah yang memang tidak dalam kondisi prima, turun untuk berlaga melawan unggulan empat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen. Pia yang mengalami cedera engkel sehari sebelumnya pun tak mampu berbuat banyak. Pasangan kakak beradik ini menyerah 13-21 dan 9-21. Sedangkan unggulan lima, Muhammad Rijal/Debby Susanto takluk ditangan ganda Korea, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na. Ganda merah putih ini sempat menang 21-17 di game pertama, mereka pun sangat dekat untuk meraih tiket ke perempat final. Namun akhirnya mereka kalah 24-26 di game kedua, dan akhirnya menyerah 18-21 di game pamungkas setelah berlaga selama 1 jam 18 menit.

Fran/Shendy sendiri berhasil meraih tiket ke perempat final usai mengalahkan Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl dalam dua game langsung. Unggulan ketujuh ini menang 21-15 dan 21-10. Langkah ini diikuti oleh Riky/Richi yang menaklukan ganda Malaysia Tan Wee Kiong/Lim Yin Loo. Unggul cukup ketat 21-17 di game pertama, mereka menuntaskan perlawanan Tan/Lim dengan 21-8.

Fran/Shendy akan berhadapan dengan Joachim/Christinna, dimana pertemuan ini akan menjadi pertemuan keempat mereka. Tiga perjumpaan sebelumnya selalu berhasil dimenangkan ganda Denmark yang merupakan penghuni rangking enam dunia. Duel terakhir kedua pasangan ini terjadi di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 di Istora, Juni lalu. Kala itu, Fran/Shendy terhenti di babak kedua usai kalah 8-21, 11-21.

Lawan berat pun akan dihadapi oleh Riky/Richi dimana mereka akan menantang unggulan dua sekaligus peraih medali emas Olimpiade 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Ganda asal China ini harus bertanding tiga game untuk menaklukkan rekan senegaranya Qiu Zihan/Luo Yu. Kalah tipis 20-22, mereka bangkit dan balik menang 21-16, 21-15.

Sementara dua partai perempat final lainnya akan mempertemukan Xu Chen/Ma Jin melawan Danny Bawa Chrisnanta/Neo Yu Yan Vanessa dari Singapura, dan Chan Peng Soon/Liu Ying Goh asal Malaysia berhadapan dengan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na. (IR)