Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Hong Kong Open Super Series 2012] Ahsan/Hendra Terhenti
24 November 2012
[Hong Kong Open Super Series 2012] Ahsan/Hendra Terhenti
 
 

Perjuangan pasangan baru Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada kejuaraan Hong Kong Open Super Series 2012, harus terhenti kemarin (23/11). Menjadi satu-satunya pasangan ganda putra yang tersisa di babak perempat final, mereka akhirnya kalah dari pemegang medali emas ganda putra Olimpiade London, Cai Yun/Fu Haifeng dalam dua game.

“Kami banyak mati sendiri, permainannya tidak keluar. Permainan lawan tadi tidak terlalu cepat, tapi mereka lebih tenang, lebih berpengalaman. Sebetulnya ingin sekali menang, selama bertemu saya belum pernah menang dari mereka,” ujar Ahsan seperti yang di utarakan pada website resmi PB PBSI.

Di game pertama, meski kalah ganda Indonesia sempat merepotkan ganda nomor satu China. Pertahanan ganda China bukan tak bisa di tembus. Beberapa kali smash dari pasangan Indonesia ini sempat membuahkan angka. Hanya saja kesalahan sendiri yang dibuat ganda Indonesia berbuah angka bagi lawan. Ganda China pun akhirnya menang dengan 21-17.

Di game kedua pasangan Indonesia sempat membuat angka sama 8-8. Selebihnya serangan ganda China tak bisa lagi di bendung. Cai Yun/Fu Haifeng mengakhiri game kedua dengan 21-15.

“Harus lebih banyak latihan lagi dan pengalaman bertanding bersama Ahsan. Selain itu kami juga harus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri,” tambah Hendra.

China memastikan satu tempat di final ganda putra. Dua ganda putra China akan saling berhadapan di babak semifinal. Usai mengalahkan Ahsan/Hendra, Cai Yun/Fu Haifeng akan berseteru dengan yuniornya Liu Xiaolong/Qiu Zihan di babak empat besar. Semifinalis lainnya akan saling berhadapan antara Koo Kean Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia dengan ganda dari Chinese Taipei Lee Sheng Mu/Tsai Choa Hsin.

Di bagian ganda putri, tiga pasang ganda China menguasai babak semifinal. Satu-satunya tempat di babak empat besar yang tersisa di berikan kepada Shizuka Matsuo/Mami Naito. Sayangnya unggulan keempat ini harus berjumpa dengan unggulan kedua Wang Xiaoli/Yu Yang. Sementara itu unggulan utama ganda putri Tian Qing/Zhao Yunlei akan memperebutkan satu tiket final dengan yuniornya sendiri Bao Yixin/Tang Jinhua. (AR)