Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2013] Pelatnas Pastikan Gelar dari Ganda Putri
07 Juli 2013
[Indonesia International Challenge 2013] Pelatnas Pastikan Gelar dari Ganda Putri
 
 

Pasukan ganda putri Pelatnas patut berbangga,  belum lagi final Indonesia International Challenge 2013 digelar, mereka sudah memastikan bahwa gelar juara. Hal ini terjadi setelah di partai puncak nanti akan mempertemukan ganda yang bereuni Anggia Shitta Awanda/Shella Devi Aulia melawan Melvira Oklamona/Maretha Dea Geovani setelah keduanya melalui pertandingan penuh peluh dan drama tiga game.

Anggia/Shella berhasil menyingkirkan unggulan pertama di nomor ini, yakni ganda kakak beradik Gabriella Stoeva/Stefani Stoeva. Mereka baru bisa berhasil meraih tiket ke babak final setelah menang tiga game, 21-16, 16-21. Di game ketiga sendiri, mereka sempat unggul 20-17, namun baru bisa menutup game dengan 24-22 setelah pengembalian Stefani gagal melewati net.

“Di game kedua, kami kurang sabar, permainan no lob kami pun kurang berjalan, defend kami pun tidak terlalu bagus, ditambah banyak mati sendiri. Hal yang hampir sama terjadi di poin-poin terakhir di game ketiga, tapi kami berusaha untuk bermain safe, dan akhirnya bisa menang,” ujar Anggia.

Sementara itu, calon lawan mereka, Melvira/Mareta juga menang dramatis atas duet Natalia Christine Poluakan/Nadya Melati. Mereka menang juga melalui drama yang tak kalah seru. Usai imbang di dua game pertama dengan 19-21 dan 21-15, di game ketiga mereka sempat tertinggal 18-20 sebelum akhirnya membalik keadaan dan menang 22-20.

“Menghadapi teman sendiri, kalau sudah rejeki untuk menang ya Alhamdulillah, yang jelas saya ingin bermain sebaik mungkin,”
pungkasnya.

Sementara babak final ganda campuran akan mempertemukan Ardiansyah Putra/Devi Tika Permatasari dengan Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi Istirani. Ardiansyah/Devi menang atas Rendra Wijaya/Keshya Nurvita Hanadia dengan 21-17 dan 21-16. Sementara Yodhi/Ni Ketut unggul atas Rafli Rizki Ristian/Novalita Anggraeni dengan 21-19 dan 21-14. (IR)