Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Tetap Waspada Hadapi Malaysia
08 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Tetap Waspada Hadapi Malaysia
 
 

Meski sudah dipastikan aman di perempat final Asia Junior Championships 2013, Indonesia masih harus menghadapi satu lawan lagi di penyisihan grup. Adalah pertemuan terakhir di grup A dengan melawan Malaysia, Senin (8/7), yang akan menentukan lawan berikutnya di perempat final. Untuk itu, Indonesia melalui manajer tim, Chafidz Yusuf, mengatakan tetap mewaspadai Malaysia di pertandingan berikutnya.

"Kita memang sudah pasti aman ke perempat final. Tapi kita akan tetap fight dan waspada, karena hasil ini akan menentukan lawan berikutnya di perempat final,"
kata Chafidz.

Di perempat final nanti, juara grup A akan bertemu runner up grup C. Sebaliknya, runner up grup C akan berhadapan dengan juara grup A. "Di grup C kami memperkirakan Thailand akan unggul sebagai juara, diikuti oleh Jepang untuk runner up," ujar Chafidz memprediksi pergerakan lawan.

Ditambahkan oleh Chafidz, Thailand memiliki kemampuan yang lebih merata. Sehingga kesempatan untuk menang tak bisa diprediksi dengan pasti. Sementara itu, memprediksi kans pertemuannya dengan Jepang, Chafidz mengaku lebih optimis, mengandalkan nomor ganda putra dan ganda campuran.

"Kalau boleh memilih kami berharap bisa bertemu Jepang. Karena beberapa sektor dipastikan kita bisa lebih unggul, sementara melawan Thailand kemampuan mereka lebih merata," ujarnya.

Di sisi lain, Malaysia pun diperkirakan akan memprediksi hasil pertemuan yang sama. Sehingga menurut Chafidz, Malaysia juga akan bermain keras untuk menghindari pertemuan mereka dengan Thailand.

"Tapi apapun hasilnya melawan Malaysia nanti, kita akan berusaha maksimal. Bertemu Malaysia, menang atau kalah kami pikir akan cukup ramai. Prediksi skor 3-2," pungkas Chafidz optimis. (NM)