Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Febriani/Della Waspadai Thailand
11 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Febriani/Della Waspadai Thailand
 
 

Melaju ke babak dua Asia Junior Championships 2013, Rabu (10/7), Febriani Endar Kusumawati/Della Augustia Surya menyatakan waspadai ganda asal Thailand. Pasangan unggulan tujuh tersebut, Pacharapun Chochuwong/Chanisa Teachavorasinskun, akan menjadi lawan Febriani/Della di babak kedua.

"Untuk besok (hari ini –red) sepertinya sudah mulai berat. Pemain Thailand perlu diwaspadai, mereka masuk nomor unggulan. Tapi inginnya kita bisa kalahin unggulan ini juga," kata Febriani, Rabu (10/7), di Likas Indoor Stadium.

Di babak pertama, Febriani/Della kalahkan Madushika Dilrukshi Beruwalage/Maneeshi Prasandi Fonseka, Sri Lanka, dengan skor 21-12 dan 21-12. "Tadi main masih cari feeling di lapangan. Selain itu lawan juga belum bagus tadi," tambah Febriani.


Berikutnya, Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin juga menyusul dengan kemenangannya. Uswatun/Masita  menang atas ganda India, Kuhoo Garg/Poorvisha Ram, dengan skor akhir 21-6 dan 21-12. Di babak dua, Uswatun/Masita akan menghadapi ganda Korea, Lee Boon/Lee Sun Min.

Sementara Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa, unggulan lima, sudah menunggu di babak dua usai mendapatkan bye. Mereka akan menghadapi pemain China Taipei, Chao Ning Chang/Yu Ting Lin.

"Target ganda putri adalah semifinal. Soal lawan terberat, saya rasa Putita/Narissapat dari Thailand. Tapi Rosyita/Setyana sudah membuktikan di pertandingan beregu kemarin bisa menundukkan mereka,”
ujar Rudi. (NM)