Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Kejar Sitthikom, Ihsan Tak Mau Lengah
11 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Kejar Sitthikom, Ihsan Tak Mau Lengah
 
 

Mengaku penasaran untuk revans dengan Thammasin Sitthikom, Ihsan Maulana Mustofa bertekad tak akan lengah pada setiap pertandingannya di Asia Junior Championships 2013. Jika mampu menaklukkan setiap lawannya, pertemuan Ihsan dan Sitthikom akan terjadi di perempat final.

"Saya ingin revans dengan Sitthikom, terakhir ketemu saya kalah. Jadi sekarang penasaran banget. Saya akan melakukan yang terbaik," kata Ihsan ditemui di Likas Indoor Stadium, Malaysia.

Tahun 2012 lalu, Ihsan yang berhadapan dengan Sitthikom harus puas menerima kekalahan di Tangkas Badminton International Champhionships. Padahal Ihsan sempat leading duluan tapi yang bisa menyudahinya dengan angka kemenangan.

Sebelumnya, Ihsan mengalahkan Lee Jun Su, Korea. Dalam waktu 28 menit, Ihsan rebut angka 21-10 dan 21-19. Di babak tiga nanti, Ihsan kemudian ketemu pemain China, Siweng Zeng.

"Mainnya enak, yakin aja. Lawannya hari ini lumayan, tapi belum terlalu bagus," kata Ihsan lagi.

Menyusul ke babak tiga, Fikri Ihsandi kalahkan pemain Kazakhstan, Khaitmurat Kulmatov, 21-9 dan 21-15. Sayang dua pemain lainnya, Muhammad Bayu Pangisthu dan Anthony Ginting Sinisukai, harus menerima kekalahan.

Bayu kalah dari pemain China Taipei, Yang Sheng Jie, 16-21 dan 19-21. Sedangkan Anthony dikalahkan pemain Jepang, Yusuke Onodera, dengan skor 17-21, 11-21.

"Yang penting jangan lengah, santai, atau malah kebablasan. Saya terlalu sering kecolongan. Kebiasaan. Kalau saya mainnya terus kaya hari ini, saya yakin untuk menang," pungkas Ihsan. (NM)