Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Terus Melaju, Ihsan Jumpa Pemain India
12 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Terus Melaju, Ihsan Jumpa Pemain India
 
 

Terus melaju ke babak empat Asia Junior Championships 2013, Ihsan Maulana Mustofa akan berjumpa pemain India, Dani Harsheel yang bergelar unggulan enam. Menghadapi laganya tersebut, Ihsan pun mengaku siap dan yakin dengan pertandingannya nanti, Jumat (12/7), di Likas Indoor Stadium, Kota Kinabalu.

"Pertandingan besok saya siap dan harus yakin. Dua pertandingan sebelumnya bisa saya hadapi semua, yang ini harus lebih baik lagi," kata Ihsan.

Untuk melaju ke babak empat ini, sebelumnya Ihsan harus melewati laga sengit selama lebih dari satu jam melawan pemain Chian, Zheng Siwei. Tertinggal di game pertama, 16-21, Ihsan memperpanjang napasnya dengan menang 21-14 di game kedua. Game penentu terjadi dengan cukup dramatis. Ihsan yang sempat memimpin jauh, 15-10 namun mampu disamakan oleh lawannya. Angka kembar terjadi saat skor 16-16, 17-17 dan 19-19. Ihsan bahkan harus terlibat tiga kali deuce, untuk menang 24-22.

"Ini kaya penyakit saya aja kalau bertanding, seringkali ketika leading jauh dan saya melakukan kesalahan, saya bisa terus kecolongan poin. Saya sempat nggak yakin padahal leading jauh," ungkap Ihsan. "Saat itu akhirnya pelatih saya, mas Imam terus memberikan semangat, harus teriak untuk bangkitkan energi," tambah atlet asal Tasikmalaya tersebut.
 
Diakui Ihsan, lawannya tersebut bisa bermain dengan lebih aman. Sehingga meski memiliki kemampuan di bawah Ihsan, ia mampu menahan serangan hingga pertandingan harus melewati tiga game.


Sementara itu, Fikri Ihsandi Hadmadi yang juga melaju ke babak empat, melewati pertandingan sebelumnya dengan cukup mudah. Fikri melawan Ramachandran Satheistharan asal Malaysia, melalui straight game dengan skor 21-14 dan 21-12. Selanjutnya, Fikri akan berhadapan dengan pemain Korea, Jeon Hyuk Jin. (NM)