Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Uswatun/Masita Akan Bertemu Unggulan Satu
12 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Uswatun/Masita Akan Bertemu Unggulan Satu
 
 

Laga berat sudah harus dihadapi pasangan Uswatun Khasanah/Masita Mahmudin di babak tiga Asia Junior Championships 2013, Jumat (12/7). Mereka akan bertemu unggulan pertama asal Thailand, Putita Supajirakul/Narissapat Lam dari Thailand. Menjadi pemain tanpa gelar unggulan, diakui Uswatun/Masita membuat mereka siap bertanding tanpa beban.

"Kita bakal main berani aja. Yakin dan nggak ada beban. Karena mereka memang pemain unggulan, levelnya di atas kita,"
kata Uswatun dan Masita ditemui usai bertanding.
"Kita juga sudah melihat pertandingan mereka dengan Rosyita/Tyana, jadi nanti tinggal mempelajari kelebihan dan kekurangannya aja," tambah Uswatun.

Sebelumnya di babak dua, Uswatun/Masita harus mengalahkan ganda putri Korea, Lee Boon/Lee Sun Min, melalui rubber game. Sempat ketat dengan 23-21 di game pertama, Uswatun/Masita harus memperpanjang pertandingan karena kalah di game kedua 15-21. Selanjutnya, game penentu mereka amankan dengan skor cukup jauh, 21-10.
 
“Mereka smashnya kenceng, kita main berani aja. Untuk kekuatan sebenarnya sama aja, tapi game kedua kita harus kalah dulu. Di game ketiga kita leading, jadinya ya makin pede," kata Uswatun menanggapi pertandingannya.


Selain Uswatun/Della, pasangan Rosyita Eka Putri Sari/Setyana Mapasa juga melaju ke babak ketiga usai kalahkan pasangan Chang Chao Ning/Lin Yu Ting. Keduanya menang straight game, dengan skor meyakinkan, 21-8 dan 21-11. Selanjutnya, Rosyita/Setyana ganda putri China, Huang Dongping/Jia Yifan, sebelum melaju ke perempat final.

Sayang ganda putri besutan PB Djarum lainnya, Febriani Endar Kusumawati/Della Augustia Surya harus terhenti setelah kalah 21-23 dan 19-21 atas Pacharapun Chochuwong/Chanisa Taechavorasinskun, Thailand. (NM)