Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Junior Championships 2013] Kurang Spekulasi, Ihsan Terhenti
13 Juli 2013
[Asia Junior Championships 2013] Kurang Spekulasi, Ihsan Terhenti
 
 

Sumber foto: badmintonindonesia.org

Atlet tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa akhirnya harus menerima kekalahannya di perempat final Asia Junior Championships 2013, Jumat (12/7). Kalah dari Thammasin Sittikhom, Thailand, Ihsan tak mampu berbuat banyak dan hanya bermain dua game, 15-21, 12-21.

Ihsan yang sebelumnya menargetkan revans pun tak kuasa mengendalikan permainan. "Kalau kata pelatih tadi saya kurang spekulasi, nggak berani nyoba bola-bola serang, dan terikut permainan lawan," kata Ihsan mengevaluasi permainannya.

Diakui Ihsan, kali ini ia bermain dengan cukup berhati-hati, dan kadang tidak yakin dengan permainannya sendiri. "Kalau dilihat-lihat, smashnya nggak kencang sebenarnya. Tapi bola-bolanya bikin bingung aja," kata Ihsan.

Selain itu, defends lawan yang dihadapinya kali ini juga cukup bagus. "Sittikhom banyak berubah dari pertemuan terakhir ketemu, bola-bolanya semakin rapat dan rapi," tambahnya.

Sebelumnya, Fikri Ihsandi Hadmadi kalah di babak empat, dari unggulan sembilan, Korea, Jeon Hyuk Jin. Fikri tak kuasa mengungguli lawan dan tertinggal skor 18-21 dan 12-21.

Di tunggal putri, Hanna Ramadini pun gagal memenuhi targetnya ke babak semifinal. Hanna kalah atas Qin Jinjing, China melalui rubber game, 21-18, 13-21 dan 18-21. Hanna yang sempat tampil baik di awal pertandingan, justru harus mengalami cedera saat berlaga. Ia pun terus tersusul lawan dan berbalik kalah. (NM)