Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2013] Thomi Masuk Unggulan
21 Agustus 2013
[Singapore International Series 2013] Thomi Masuk Unggulan
 
 

Pebulutangkis muda Indonesia, Thomi Azizan Mahbub menempatkan dirinya dalam posisi unggulan pada kejuaraan Li-Ning Singapore International Series 2013. Thomi di kejuaraan berhadiah total US$ 5.000,- ini berada pada urutan 12 pada daftar unggulan. Ia pun berada di paruh undian atas bersama unggulan pertama asal Singapura Chen Yong Zhao Ashton, unggulan ke-3 Misha Zilberman dari Israel, unggulan ke-5 tuan Rumah Robin Gonansa.

Lawan pertama Thomi akan datang dari pemain Australia Nathan Thang. Jika di lihat dari segi peringkat dan prestasi, Thomi masih lebih baik di bandingkan lawan yang juga biasa bermain di ganda putra. Thomi saat ini ada di peringkat 205 dunia, sementara Nathan ada di urutan 246 dunia. Jika mampu melewati hadangan pertama, ia masih mengunggu pemenang antara pemain Malaysia Lim Yu Fu atau Ha Anh Lee dari Vietnam.

Thomi sebenarnya masih satu pool bersama pemain muda Indonesia lainnya, Gestano Ganendra. Sayang pemain ini berada satu grup bersama unggulan ke- 5 Robin Gonansa, dan kemungkinan akan saling berhadapan di babak kedua. Itupun jika Gestano mampu melewati pemain Thailand Boonyakorn Thumpanichwong di babak pertama.

 Sejumlah pemain muda Indonesia juga beramai-ramai mengikuti turnamen yang di selenggarakan di Singapore Badminton Hall, Singapore. Atlet tunggal putra lainnya, Alrie Dharma Guna juga masuk dalam daftar unggulan. Ia menempati unggulan ke- 9. Senatria Agus Setia Putra juga berhasil menerobos unggulan dan berada di unggulan 10.

Nasib kurang beruntung di alami mantan pemain Pelatnas Febriyan Irvannaldy. Belum juga beranjak ke babak kedua, ia langsung berhadapan dengan unggulan utama Chen Yong Zhao Ashton. (AR)