Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore International Series 2013] Thomi Lalui Hadangan Pertama
22 Agustus 2013
[Singapore International Series 2013] Thomi Lalui Hadangan Pertama
 
 

Pebulutangkis muda Indonesia, Thomi Azizan Mahbub masih belum terhadang pada kejuaraan Singapore International Series 2013. Di babak pertama yang dimainkan kemarin (21/8) Thomi unggul jauh atas lawannya Nathan Tang asal Australia. Meski peringkat kedua pemain ini tidak terpaut jauh, tetapi pada pertemuan pertama antar kedua pemain ini, Thomi yang berada di daftar unggulan ke- 12 ini menang mutlak dua game 21-10, 21-10.

Langkah Thomi menuju babak kedua tidak sendirian. Ia di temani oleh beberapa pemain Indonesia lainnya. Alrie Guna Dharma yang menduduki unggulan ke-9, juga belum menemui hambatan. Pemain Vietnam yang lolos dari babak kualifikasi, Vinh Quang Ho Nguyen, berhasil di taklukan dengan straight game. Di game pembuka Dharma sempat di buat kerepotan sebelum akhirnya menang dengan 21-19. Di game kedua Dharma menang lebih mudah dengan 21-15. Dua pemain unggulan Indonesia lainnya juga belum terbendung. Senatria Agus Setia Putra yang menjadi unggulan ke-10 menang dari pemain tuan rumah Kean Yew Loh dengan 15-21, 21-15, 21-16. Siswanto juga berhasil melangkah ke babak kedua usai mengalahkan Ashwant Gobinatdhan asal Australia dengan 21-14, 21-13.

Andrew Susanto yang pernah menimba ilmu di PB Djarum ikut lolos ke babak kedua mengikuti rekannya yang lain. Was Mas Ami Wan Abu Bakar Sidik asal Malaysia ditaklukan dalam dua game 21-14, 21-11.

Kejutan di buat pemain Indonesia Ivanudin Rifan Fauzin. Meski peringkat dunianya masih jauh berada di 428 dunia, tetapi ia mampu menumbangkan pemain tuan rumah Huang Xhao yang menjadi unggulan ke-12. Butuh tiga game bagi Ivanudin untuk bisa lolos ke babak ketiga dengan 21-13, 11-21, 21-9.

Di ganda Campuran, Raffidias Akhdan Nugroho yang menggandeng Shela Devi Aulia sebagai pasangannya menang rubber game dari pasangan Selandia Baru Shane Thomas Misinipeni/Maria Mata Masinipeni. Unggul di game pertama degan 21-18, pasangan Indonesia yang tidak berbalut unggulan ini kalah di game kedua dengan 16-21, beruntung di game ketiga mereka mampu kembali bangkit dan menang dengan 21-11.

“Alhamdulillah bisa menang. Cuma di game kedua saya bermain jelek. Mungkin karena main di pagi hari. Di game ketiga saya berusaha mempercepat tempo permainan,” ujar Raffidias memaparkan kunci kemenangannya.

Di babak kedua hari ini (22/8), Thomi akan menjumpai Le Ha Anh Vietnam yang masuk ke babak kedua tanpa harus menjalani pertandingan. Tugas berat harus di jalani pasangan Raffidias Akhdan Nugroho/Shela Devi Aulia. DI babak kedua mereka langsung bertemu pasangan yang di unggulkan sebagai unggulan ke-8 asal tuan Terry Hee/Yi Ling Elaine Chua. (AR)