Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putra Pastikan Satu Tempat Di Perempatfinal
06 September 2013
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013] Ganda Putra Pastikan Satu Tempat Di Perempatfinal
 
 

Indonesia memastikan satu tempat di perempatfinal dari ganda putra pada kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2013. Satu wakil di babak delapan besar di dapat setelah terjadi perang saudara di babak kedua yang dimainkan kemarin (5/9). Pertemuan dua pasangan ganda putra Indonesia akhirnya dimenangkan pasangan baru Fran Kurniawan/Bona Septano. Pasangan yang belum genap berusia tiga bulan ini unggul atas Juniornya di Pelatnas Muhammad Ulinnuha/Rendy Sugiarto.

Pertarungan sengit terjadi di game pertama. Kedua pasangan saling kejar mengejar dalam perolehan angka sampai harus terjadi deuce. Unggul dalam pengalaman, membuat Fran/Bona bisa merebut game pertama dengan 22-20. Momentum kemenangan yang di dapat di game pertama rupanya bisa dipertahankan sampai game kedua. Kedua pemain senior ini mampu unggul dalam segala lini dan menang dengan 21-11.

Di babak perempatfinal yang akan di langsungkan hari ini (6/9) Fran Kurniawan/Bona Septano akan mencoba menghentikan aksi unggulan utama Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun dari Korea Selatan.

Harapan untuk menambah wakil di babak perempatfinal kandas. Agripinna Prima Rahmanto Putra/Hardianto terhenti langkahnya di babak kedua usai ditaklukkan unggulan ke-7 Liang Jui Wei/Liao Kuan Hao asal China Taipei dengan 13-21, 18-21.

Belum ada kejuatan lain yang terjadi pada kejuaraan berhadiah total US$ 200.000,-. Unggulan kedua yang juga berasal dari Korea Selatan Kim Ki Jung/Kim Sa Rang masih belum terhadang. Shin Bek Choel/Yoo Yeon Seong yang menjadi unggulan ketiga pun masih terus melaju.

Perjuangan para pemain tunggal putra Indonesia akhirnya harus terhenti. Panji Akbar yang sempat membuat kejutan di babak kedua setelah mengalahkan Alamsyah Yunus dengan 10-21, 21-18, 22-20, tak kuasa membendung permainan pemain tuan rumah, Wang Tzu Wei. Panji kalah straight game dengan 21-17, 21-7. (AR)