Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [China Masters Super Series 2013] Empat Pasang ke Perempat Final
13 September 2013
[China Masters Super Series 2013] Empat Pasang ke Perempat Final
 
 

Sebanyak empat pasang ganda campuran Indonesia melaju ke babak perempat final kejuaraan China Masters Super Series 2013. Indonesia bahkan memastikan satu tempat semifinal setelah dua pasang ganda campuran Indonesia akan saling berhadapan di babakperempat final. Sementara tuan rumah China dan Korea Selatan menempatkan masing-masing dua pasang ganda campuran.

Lukhi Apri Nugroho/Annisa Sufika menggenapi kejayaan Indonesia di ganda campuran. Bertanding paling akhir di hari ketiga kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 250.000,- Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika mampu unggul atas pasangan China Guo Junjie/Luo Jiaxin. Kedua pasangan ini bermain sangat ketat di game pertama.  Setelah tertinggal dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17, Pasangan ganda campuran Indonesia  melejit dan menang dengan 21-19. Di game kedua pasangan Indonesia tampil lebih solid dan menang jauh dengan 21-15. Lukhi/Annisa kemarin (12/9) harus bermain sebanyak dua kali untuk bisa menembus babak perempat final . Bermain di babak pertama, pemegang peringkat 38 dunia ini tak perlu memeras keringat lebih banyak. Lawan yang berasal dari tuan rumah Liu Cheng/Bao Yixin memilih tidak melanjutkan pertandingan kendati unggul 14-8.

“Kami bersyukur hari ini lolos ke babak kedua, lawan kami mundur karena Bao mengalami cedera pinggang,” ujar Lukhi. Lawan Lukhi/Annisa di babak perempat final akan datang dari pasangan Korea Selatan Yoo Yeon Seong/Eom Hye Won.

Satu tempat semifinal sudah di pastikan menjadi milik Indonesia.  Praveen Jordan/Vita Marissa akan bertemu wakil dari Pelatnas Riki Widianto/Richi Dili Puspita di babak perempat final untuk berburu tiket babak semifinal.  Sebelumnya dibabak kedua Praveen Jordan/Vita Marissa membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan ke- 3, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam asal Thailand. Butuh tiga game bagi pasangan besutan PB Djarum untuk menghentikan juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Pasangan Indonesia menang dengan 21-15, 21-23, 21-11. Sementara itu Riki Widianto /Richi Puspita Dili unggul atas pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda dua set langsung 21-11, 21-14.

“Hari ini Riki/Richi bermain bagus sekali, mereka dari awal langsung bermain menyerang,” ujar Nova Widianto, pelatih ganda campuran seperti yang di lansir website resmi PBSI. Pertandingan dua pasang ganda Indonesia kali ini menjadi pertemuan kali kedua. Pada pertemuan pertama yang terjadi di New Zealand Open Grand Prix 2013 Praveen/Vita menang dua game.

“Tentunya kami mau balas kekalahan, semoga besok bisa menang dari Praveen/Vita. Walaupun melawan teman sendiri tetapi kami akan tetap fight,” tekad Riki.

Pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Sebadiah Bernadet ikut melenggang ke babak delapan besar dan akan berhadapan dengan unggulan ke- 7 Shin Baek Choel/Jang Ye Na dari Korea Selatan. Unggulan ke- 4 ini maju ke perempat final usai mengalahkan pasangan Amerika Serikat Philip Chew/Jamie Subandhi dengan 21-17, 21-17. (AR)