Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Hayom ke Babak Kedua
26 September 2013
[Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Hayom ke Babak Kedua
 
 

Atlet Indonesia besutan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka berhasil melalui laga pertamanya di ajang Indonesia Open Grand Prix Gold 2013 pada Rabu (25/9). Berhadapan dengan pemain non unggulan asal Meksiko, Lopez Andres, atlet asli Yogyakarta ini berhasil menang dalam dua game langsung 21-6 dan 21-10.

“Di pertandingan tadi saya masih cukup tegang, apalagi main di kampung halaman, itu membuat saya lebih tegang,” ujar atlet kelahiran Kulon Progo 22 Oktober 1988.

Hayom – begitu ia akrab disapa – memiliki catatan yang cukup baik diajang Indonesia Open Grand Prix Gold sejak digelar mulai tahun 2010 lalu. Ia berhasil mencapai babak final di tahun 2010 dan 2012, dan berhasil menjadi juara di tahun 2011.

“Sekarang kekuatan seimbang, kebanyakan juga kan teman sendiri, kalau mengenai diunggulkan dan melawan pemain unggulan tidak terlalu berpengaruh karena untuk kali ini kekuatannya sudah sama,” lanjutnya.

Kehadiran keluarga langsung di GOR Among Raga, Yogyakarta diakui Hayom memiliki dua hal bersamaan. Disisi lain hal itu bisa menjadi pelecut semangat, meski disisi lainnya kerap membuatnya lebih tegang.

“Disisi lain kalau ditonton kan inginnya menampilkan yang terbaik, meski kadang justru hal ini menjadi beban, yang penting saya bisa lalui satu-satu dulu,” ujarnya.

Di babak kedua Hayom akan berhadapan dengan juniornya Ihsan Maulana Mustofa. Atlet yang baru bergabung dengan Pelatnas diawal tahun 2013 ini berhasil menyingkirkan Hermansyah asal PB Jaya Raya dalam laga tiga game, 20-22, 21-15 dan 21-17.

Jika berhasil terus melangkah hingga babak semifinal, Hayom akan berhadapan dengan Sony Dwi Kuncoro dan dipartai puncak kemungkinan Tommy Sugiarto yang telah mengoleksi gelar Singapore Open Super Series 2013 menantinya. Dimana Sony juga berhasil membukukan kemenangan perdananya di GOR Among Raga, ia menang 21-16 dan 21-17 atas Beryno Jiann Tze Wong. (IR)