Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Febe Ingin Lampaui Target
28 September 2013
[Indonesia Open Grand Prix Gold 2013] Febe Ingin Lampaui Target
 
 

Maria Febe Kusumastuti menjadi satu diantara dua atlet Indonesia yang berhasil melangkah ke babak semifinal Indonesia Open Grand Prix Gold 2013. Ia melangkah ke babak semifinal setelah berhasil mengalahkan rekan satu klubnya, Febby Angguni.

Bermain di lapangan dua, Febe berhasil unggul cukup jauh dan menutup game pertama dengan 21-13. Sementara di game kedua, Febe terus tertinggal hampir disepanjang pertandingan. Di interval. Ia tertinggal 6-11, bahkan tertinggal jauh 13-19. Namun angka demi angka berhasil ia raih melalui penempatan bola yang cukup menyulitkan Febby. Akhirnya ia bisa membalikkan keadaan untuk memimpin 20-19 sebelum akhirnya meraih tiket ke semifinal dengan 23-21.

“Tipe permainan dia memang rally, jadi tadi saya mencoba untuk bermain sabar,” ujar Febe usai laga.

Sementara di babak semifinal yang akan digelar hari ini (28/9), ia akan menantang Yao Xue. Wakil China ini berhasil menundukkan unggulan pertama wakil Indonesia, Lindaweni Fanetri dalam dua game langsung 21-19 dan 21-16.

“Kemarin saya pernah berujar bahwa target saya adalah semifinal, sekarang saya sudah sampai semifinal dan saya akan berusaha keras untuk bisa melampaui target,” pungkas Febe.

Pertemuan di babak semifinal antara Febe dan Yao akan menjadi pertemuan perdana kedua atlet yang memiliki tinggi semampai ini. Diatas kertas, Febe berada dibawah tunggal China itu. Febe saat ini menduduki rangking 56 dunia sementara, Yao ada di angka 46 dunia. Namun tentu hal ini bukan menjadi penjamin hasil akhir pertandingan nanti, terlebih di dua hari terakhir Febe sukses menyingkirkan pemain-pemain dengan rangking lebih tinggi.

Sementara babak semifinal lainnya akan mempertemukan Aprilia Yuswandari melawan Suo Di. Unggulan dua, Aprilia melenggang ke partai empat besar usai mengalahkan juniornya Hana Ramadhini dengan 21-12 dan 21-15. Sedangkan Suo meraih tiket untuk menantang Aprilia setelah ia menghentikan langkah unggulan empat, Belaetrix Manuputi dalam dua game langsung 21-19 dan 21-14. (IR)