Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asia Youth U17 & U15 Championship 2013] Andika/Gischa Mulus ke Semifinal
12 Oktober 2013
[Asia Youth U17 & U15 Championship 2013] Andika/Gischa Mulus ke Semifinal
 
 

PB Djarum berhasil meloloskan satu wakilnya ke babak semifinal Blibli.com Flypower Asia Youth U17 & U15 Championship 2013. Hal ini terjadi setelah Ramadiansyah/Masheilla Gischa Islami sukses memetik kemenangan untuk melaju ke semifinal. Andika/Marsheilla berhasil menyingkirkan wakil Hong Kong, Lim Kuen Hoon/Yeung Nga Ting dengan 21-8 dan 21-14.

“Di game kedua kami agak kendur, jadinya lawan sempat balik menekan,” ujar Andika usai laga.

Di babak semifinal sendiri, Andika/Marsheilla akan berduel dengan wakil Singapura Ng Zin Rei Ryan/Quek Chun Yi Deline yang merupakan unggulan keempat. Ng/Quek berhasil menyingkirkan wakil Indonesia asal PB Pelita Bakrie dengan skor tipis 21-19 dan 21-19.

“Lawan siapa pun kami siap, inginnya bisa juara tentu,” pungkas Andika atau yang akrab disapa Rama.

Sedangkan asisten pelatih ganda putri PB Djarum yang turut mendampingi mereka, Puri Setyo Indra mengungkapkan bahwa anak didiknya memiliki peluang untuk bisa terus melaju. Melihat perjalanan mereka hingga babak semifinal yang berjalan mulus, Puri tetap optimis bahwa anak didiknya bisa memberikan yang terbaik.

“Meski dari babak awal merekabisa menang dua game langsung, saya melihat permainan mereka sudah cukup in, kendala di lapangan pun sudah bisa diatasi, kami sudah mengenali karakteristik lapangan dan  bola yang digunakan,” ujarnya.

Andika/Marsheilla sendiri memang sejauh ini berhasil menang dengan cukup meyakinkan. Mendapat bye di babak pertama, Andika/Marsheilla berhasil menundukkan Korea Byeon Jeong Soo/Kim Ga Eun dengan 21-12 dan 21-17. Menanggapi laga semifinal anak didiknya, Puri pun optimis.

“Sekarang kekuatan bulutangkis di usia dibawah 17 ini sudah merata, lawan Singapura ini memang belum pernah, persiapan kami cukup matang, dan kesempatan untuk bisa menang itu tentu ada, karena kami sendiri menargetkan untuk bisa juara,” ujarnya.

Sementara itu, Indonesia juga meloloskan satu pasangan lainnya asal PB Mutiara,  unggulan teratas yakni Aji Firmansyah/Bunga Fitriani Romadhini yang sudah terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di babak semifinal. Berhadapan dengan Ohira Koki/Nidaira Natsuki asal Jepang, unggulan teratas ini berhasil menang dua game langsung 21-16 dan 21-11.

Aji/Bunga akan berhadapan dengan Chung Yonny/Ng Tsz Yau asal Hong Kong, mereka menyingkirkan unggulan ketiga Sen Chirag/Garg Kuhoo dari India dengan 21-14 dan 21-13. Jika kedua wakil Indonesia ini bisa menang di laga semifinal yang akan digelar hari ini (12/10) mulai pukul 14.00 WIB, maka sudah dapat dipastikan gelar juara U17 nomor ganda campuran akan menjadi milik Indonesia. (IR)