Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2013] Lius: Kondisi Anak-anak Siap Tempur
26 Oktober 2013
[World Junior Championships 2013] Lius: Kondisi Anak-anak Siap Tempur
 
 

Hari ini (26/10) Indoor Stadium Huamark akan menjadi saksi bisu adu kekuatan antara dua negara yang memiliki kultur bulutangkis yang kuat, Indonesia melawan negeri tirai bambu, China. Susunan pemain dan strategi masnig-masing sudah disusun, Indonesia kembali akan menurunkan tim yang sama dengan yang diturunkan saat menghadapi Malaysia kemarin (25/10).

Laga semifinal perebutan Piala Suhandinata 2013 ini akan mempertemukan dua negara yang sama-sama memiliki sejarah panjang mengenai bulutangkis. Indonesia lolos keempat besar usai membungkam Malaysia 3-1, sementara China tak memberikan kesempatan kepada Taipei yang dibukamnya dengan 3-0.

Sang manajer, Lius Pongoh, mengungkapkan bahwa Indonesia masih memiliki kesempatan untuk bisa mengalahkan tim China. "Kesempatan kita masih terbuka, feeling saya kita harus bisa ambil di nomor ganda karena diatas kertas kekuatannya rata. Tapi apa yang akan terjadi di lapangan seringkali beda, yang penting anak-anak terus berjuang," ujarnya.

Ia pun optimis dengan kondisi atlet-atlet yang akan turun hari ini, dimana tiga dari tujuh pemain yang akan turun merupakan binaan PB Djarum. Setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali akan turun di nomor ganda campuran dan ganda putra.

"Kondisi anak-anak saat ini siap tempur sampai titik darah penghabisan," pungkasnya.

Pertempuran antara tim merah putih dengan China sendiri akan dimulai pada pukul 12.30 WIB. Indonesia BISA!