Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Junior Open Badminton Champhionsips 2013] Wakil Indonesia Melaju
14 November 2013
[Korea Junior Open Badminton Champhionsips 2013] Wakil Indonesia Melaju
 
 

Unggulan pertama tunggal putri U17, kejuaraan Korea Junior Open Badminton Championships 2013, Ghaida Nurul Ghaniyu belum terhadang.  Pemain putri asal PB Djarum ini maju ke babak ketiga setelah menang dua game di pertandingan babak kedua saat menghadapi pemain tuan rumah Korea Selatan Kim Geu Rin dengan skor 21-10, 21-12. Ghaida di temani Aurum Oktavia Winata di babak ketiga. Setelah mendapat bye di babak pertama, unggulan ke-3 ini memenangi babak kedua dengan menundukkan pemain Korea Selatan Noh Yeon Lim dengan 21-15, 24-22.

Dua dari tiga pasang ganda putri Indinesia juga melewati hadangan pertama. Unggulan utama asal PB Djarum Marshella Gischa Islami/Rahmadhani Hastiyanti Putri lolos ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama. Aurum Oktavia Winata/Jauza Fadhila Sugiarto menang dari pasangan tuan rumah Korea Selatan, Baek Seung Hee/Kim Song dengan 21-10, 21-15. Kekalahan di alami pasangan ganda putri Mychelle Crystine Bandasso/Rofahadah Supriadi Putri dari lawannya Park Yeon Soo/Choi Yoon Jung dengan 21-18, 18-21, 16-21.

Kemenangan juga di raih dua wakil ganda campuran Indonesia. Pasangan Andika Ramadiansyah/Marshella Gischa Islami menang 21-17, 21-14 atas ganda Korea Selatan Chi Sung Woon/Kim Joo Eun. Sedangkan pasangan Yahya Adi Kumara/Rahmadhani Hastiyanti Putri menang tanpa tanding setelah lawannya Heo Min Jae/Kim Hyang Im asal Korea Selatan memilih mundur.

Hari ini (14/11), tunggal putri akan memainkan babak ketiga.  Ghaida Nurul Ghaniyu kembali akan bertemu pemain tuan rumah Jung Hyo Jin. Aurum Oktavia Winata akan menjamu pemain tuan rumah lainnya Lee Jung Hyun.

Di ganda putri, pertandingan baru menginjak babak kedua. Marshella Gischa/Rahmadhani Hastiyanti Putri  yang menjadi unggulan pertama akan bertemu Kim Geu Rin/Lee Jung Hyun. Aurum Oktavia Winata/Jauza Fadhila Sugiarto akan meladeni permainan “duo lee”, Lee Ji Hye/Lee Seo Heon.

Dua pasang ganda campuran yang tidak mendapat label unggulan juga masih tetap akan bertemu pasangan tuan rumah. Andika Ramadiansyah/ Marshella Gischa Islami akan memperebutkan tiket perempat final dengan menghadapi Kwon Ji Kwan/Gang Min Che. Tiket perempat final juga akan di perebutkan antara Yahya Adi Kumara/Rahmadhani Hastiyanti Putri dengan Jeon Ho Jin/Lee Ji Hye.

Satu-satunya ganda putra Indonesia yang tampil Yahya Adi Kumara/Andika Ramadiansyah kandas di pertandingan babak kedua. Serelah mendapat bye dibabak pertama. Ganda Indonesia ini menyerah di babak kedua di tangan pasangan Korea Selatan Moon Joon Sub/Im Su Min dengan 21-18, 11-21, 7-21.(AR)