Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [SEA Games Myanmar 2013] Indonesia Pastikan Satu Medali Emas
14 Desember 2013
[SEA Games Myanmar 2013] Indonesia Pastikan Satu Medali Emas
 
 

Indonesia memastikan satu medali emas cabang bulutangkis SEA Games Myanmar 2013. Hal itu terjadi setelah dua pasangan Indonesia memenangkan pertandingan semifinal kemarin (13/12). Babak final pun terjadi anatar sesama pemain Indonesia.

Unggulan pertama Ryan Agung Saputra/Angga Pratama berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Lim Khim Wah/Ow Yao Han. Ryan/Angga menang dua game langsung, 21-16, 21-15. Kemenangan ini disusul oleh rekannya Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi. Mereka juga menundukkan wakil Malaysia Goh V Shem/Teo Kok Siang. Wakil merah putih ini menang dalam dua game langsung, 21-17 dan 21-18.

Indonesia berpeluang menyapu bersih medali emas dengan menempatkan wakil di semua nomor final. Di ganda campuran di wakili oleh Muhammad Rijal/Debby Susanto. Pasangan yang keduanya berasal dari klub PB Djarum ini, berhasil mengalahkan pasangan Thailand Nitiphon Puangpuapech/Putita Supajirakul. Rijal/Debby membutuhkan tiga game pertandingan untuk menang dengan  21-11, 18-21, 21-19.

“Kami terlalu terburu-buru di poin kritis, seharusnya tampil tenang. Di game penentuan kami coba untuk mengolah bola satu-satu dulu dan main lebih sabar, ternyata berhasil. Semoga di final kami bisa tampil lebih baik lagi,” ungkap Rijal soal pertandingan semifinal. Di partai puncak, Rijal/Debby bertemu pasangan Thailand lainnya Maneepong Jongjit/Sapsiree  Taerattanachai.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menjadi andalan Indonesia untuk merebut emas di nomor ganda putri. Greysia/Nitya tanpa mengalami kesulitan berarti di babak empat besar. Mereka menang telak dari pasangan Thailand Sapsiree  Taerattanachai/ Putita Supajirakul, 21-7 dan 21-11. Pasangan Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khei Wei akan menjadi pesaing bagi Greysia/Nitya untuk mengumandangkan lagu kebangsaan negara-nya di arena.

Peluang emas lainnya disematkan pada pundak pasangan kekasih Dionysius Hayom Rumbaka dan Belaetrix Manuputy. Keduanya akan bertanding di partai puncak nomor tunggal putra dan putri.