Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2014] Ahsan/Hendra Menganalisa Permainan Lawan
14 Januari 2014
[Malaysia Open Super Series Premier 2014] Ahsan/Hendra Menganalisa Permainan Lawan
 
 

Malaysia Open Super Series Premier 2014 menjadi turnamen pertama yang diikuti oleh pasangan rangking satu dunia, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Mereka pun menjadi unggulan   pertama di turnamen ini. Mereka akan berhadapan dengan pasangan asal Inggris, Chris Adcock/Andrew Ellis di babak pertama yang berlangsung di Stadium Putra Bukit Jalil, Malaysia.

“Ini pertama kali, kami akan bertandingan dengan Adcock cs. Kalau ditanya apakah ada persiapan khusus? Yaa khusus banget sih tidak tetapi kalau sudah dekat-dekat mau bertanding, kami pastinya akan melakukan analisa permainan Adcock cs. Dimulai dari kebiasaan-kebiasaan dan permainan mereka. Karena pola permainan mereka cenderung menyerang. Tentunya kami akan melakukan serangan terlebih dahulu,” ungkap Ahsan ketika dihubungi dari Jakarta ini.

Hal senada juga terucap dari mulut Hendra. Menurutnya, cara menghadapi permainan Adcock/Ellis dengan menekan permainannya dan melakukan serangan terlebih dahulu karena Adcock/Ellis memiliki serangan yang bagus. Serangan itu lah yang harus diwaspadai.

“Memang ini kami baru pertama ketemu. Tetapi tidak ada persiapan khusus, hanya melakukan rutinitas latihan seperti biasa. Dan terpenting optimis ketika bertanding nanti,”
ujar Hendra, atlet dari PB Jaya Raya ini.

Jika di babak pertama, Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan pasangan Adcock/Ellis, mereka akan berhadapan dengan pasangan Berry Angriawan/Ricky Karanda Surwadi pada babak kedua nanti. Itu pun kalau Berry/Ricky mampu mengalahkan pasangan asal Taipei, Lee Sheng Mu /Tsai Chia Hsin di babak pertama.

Sementara itu mantan pasangan Hendra, Markis Kido yang berpasangan dengan Gideon Markus Fernaldi, akan ditantang dengan pasangan raangking 15 dunia asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Walapun Kido/Gideon berada di rangking 24 dunia, tetapi mereka pernah mengalahkan pasangan Takeshi/Keigo di turnamen Hong Kong Open 2013. Saat itu Kido/Gideon menang melalui pertandingan rubber game dengan skor 15-21, 21-12, 21-8. (DS)