Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Grand Prix Gold 2014] Tiga Srikandi Indonesia Lolos ke Perempat Final
24 Januari 2014
[India Grand Prix Gold 2014] Tiga Srikandi Indonesia Lolos ke Perempat Final
 
 

Tiga tunggal putri Indonesia, Bellatrix Manuputty, Linda Wenifanetri dan Hera Desi berhasil lolos ke babak perempat final turnamen India Grand Prix Gold 2014. Ketiga srikandi  Indonesia ini mengalahkan lawan-lawannya di putaran kedua dengan dua game langsung pada pertandingan yang berlangsung di Stadium Babu Banarasi Das Indoor, Lucknow, India.

Unggulan kelima, Bella menang atas pemain asal tuan rumah, Dhanya Nair. Dalam waktu 28 menit, Bella mampu menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-14. Bella mengaku di game pertama sempat ada perlawanan dari Dhanya.

Bella, ketika dihubungi dari Jakarta menjelaskan, hari ini lawan mainnya lumayan bagus. Di game pertama, lawan sempat melawan dan menyerang pertahanannya. Untungnya sejak awal, ia sudah memimpin perolehan angka. Di game kedua pun tidak ada perubahan pola permainan dari lawan. Hanya lawan sering melakukan kesalahan sendiri.

“Lawan mainnya lumayan, yang berbahaya dari dia adalah serangan baliknya. Serangannya itu membuat kaget, makanya saya harus benar-benar siap habis mengembalikan bola,”
ujar Bella

Di babak perempat final, Bella akan berhadapan pemain unggulan pertama asal India, Saina Nehwal. Sebelumnya Bella pernah mengalami kekalahan dari Saina. Di ajang Hong Kong Open 2013, Bella tunduk dua game langsung dengan skor saat itu 14-21, 16-21. Bagi Bella ini pertemuan kali keempatnya dengan Saina, skor pertemuan pun 0-3 untuk Saina.

Bella menambahkan, di perempat final besok, ia ingin fokus mempersiapkan diri sendiri. Ia berharap nanti tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Ia pun akan memperkuat pertahanannya, karena Saina terkenal akan serangannya dan juga memiliki pukulan smash yang keras. Walaupun diatas kertas lawan lebih di unggulkan tetapi ia tetap optimis. Menurutnya lagi, yang terpenting main maksimal dan sebagus mungkin.

Semantara itu, unggulan keempat dan juga juara bertahan, Linda pun berhasil menundukkan pemain asal India, Sayali Gokhale dua game langsung dengan skor 21-11, 21-16. Linda membutuhkan waktu cukup lama yaitu 40 menit untuk menaklukkan lawan. Di perempat final, Linda akan bertemu dengan pemain asal India, Arundhati Pantawane. Ini pertemuan pertama kali bagi mereka berdua.

Selanjutnya, di susul oleh unggulan ketujuh Indonesia, Hera menang mudah atas pemain India lainnya, Santoshi Hasini R dengan dua game langsung, dalam waktu 21 menit dengan skor 21-5, 21-9. Menurut Hera, ketika dihubungi mengatakan, lawan hari ini mainnya tidak membahayakan pertahanannya. Bahkan, lebih bagus lawan yang kemarin. Kuncinya, ia hanya modal bermain berani menyerang tadi.

Di perempat final nanti, Hera akan bertemu lagi dengan pemain unggulan kedua asal India, Sindhu P V. Bagi Hera ini kali kedua mereka bertemu. Sebelumnya di ajang Malaysia Grand GP 2013, Hera harus mengakui kemenangan Sindhu dengan skor 17-21, 17-21.

“Saya ingin membalas atas kekalaha dari Sindhu, waktu di Malasyia Grand GP. Semoga saya bisa main maksimal, dan terpenting dari diri sendiri. Terus harus berusaha jangan sampai mati-mati sendiri aja sih.”
ujar Hera (DS)