Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Junior Championships 2014] Dua Ganda Putri Indonesia Taklukkan Unggulan
21 Februari 2014
[Asian Junior Championships 2014] Dua Ganda Putri Indonesia Taklukkan Unggulan
 
 

Sumber: badmintonindonesia.org

Dua ganda putri wakil Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final nomor perorangan Asia Junior Championships 2014. Di babak ketiga, pasangan Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto dan pasangan Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati menaklukan pasangan yang diunggulan di turnamen ini.

Ada kejutan di penyisihan babak ketiga, dimana pasangan Apriani/Jauza mampu menundukkan pasangan unggulan ketujuh asal Singapura, Yeo Jiamin/Yi Ling Elaine Chua. Butuh waktu 49 menit, pasangan Apriani/Jauza menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-16, 21-23, 21-18.

Sebelumnya di babak kedua, pasangan Apriani/Jauza juga berhasil mengalahkan pasangan dari Philipina, Eleanor Christine Inlayo/Jessie Francisco. Pasangan wakil Indonesia ini menang mudah dengan dua game langsung, dalam waktu 31 menit. Skornya 21-14, 21-12.

“Pertandingan tadi kami manfaatkan untuk pemanasan saja, soalnya kan selama di turnamen ini kami jarang berpasangan. Lawan juga kelasnya masih di bawah kami, jadi kami bisa mengatasi mereka dan skornya jauh. Ini juga pertandingan pertama di AJC perseorangan, jadi kami mau penyesuaian lapangan dulu,” ungkap Jauza Fadhila Sugiarto, seperti dilansir badmintonindonesia.org.


Sementara itu, pasangan Nisak/Rika mengalahkan pasangan dari Malaysia, Raja Nurnina Raja Azlan Shah/Zhen Yap pada penyisihan babak ketiga. Pasangan wakil Indonesia ini menang dua game langsung, dalam durasi waktu 38 menit. Nisak/Rika menang tipis, skornya pun 21-19, 21-18.

Di laga babak kedua, pasangan Nisak/Rika sebelumnya menang mudah dari pasangan asal Sri lanka, Buthmi Ashini Galagamage/Thisuri Dihara Peiris. Dalam waktu 21 menit, pasangan Indonesia ini menang dua game langsung dengan skor 21-11, 21-7.

Di babak perempat final, pasangan Apriani/Jauza akan bertemu dengan pasangan unggulan pertama asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan. Di atas kertas wakil Indonesia ini memang jauh kelasnya. Pasangan Indonesia ini sekarang rangkingnya berada di 451 dunia. Sedangkan pasangan China berada di rangking 140 dunia. Sedangkan pasangan Nasik/Rika akan ditantang pasangan unggulan ketiga asal China, Li junhui/Du Yen. (DS)