Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [World Junior Championships 2014] Dua Kejutan Dari Rosyita
17 April 2014
[World Junior Championships 2014] Dua Kejutan Dari Rosyita
 
 

Nama pemain bulutangkis putri asal PB Djarum, Rosyita Eka Putri Sari pantas dikedepankan sebagai pemain masa depan Indonesia. Pada ajang kejuaraan bulutangkis World Junior Championships 2014, Rosyita berhasil membawa nama Indonesia masuk dalam babak semifinal kejuaraan khusus untuk pemain Junior.

Rosyita yang turun di ganda putri dan ganda campuran berhasil mnyeruak diantara keperkasaan para pemain China dan pemain lain yang lebih diunggulkan. Rosyita tak pernah gentar, meski lawan yang di hadapinya lebih diunggulkan darinya.

Di ganda putri, Rosyita yang berpasangan dengan Apriani melesat ke babak semifinal. Pasangan Thailand yang menjadi lawan di babak perempat final kemarin (16/4) takluk di tangan Rosyita/Apriani. Butuh waktu bagi ganda Indonesia yang hanya menduduki unggulan [9/16] untuk bisa membaca ritme permainan lawan. Kekalahan di game pertama dengan 19-21 rupanya dijadikan pelajaran bagi Rosyita/Apriani. Mereka pun langsung merebut dua game yang tersisa dengan 21-14, 21-13. Jiang Binbin/Tang Pingyang , pasangan dari China yang menghuni unggulan [5/8] akan coba dihentikan oleh Rosyita/Apriani dibabak semifinal.

Kabar mengembirakan kembali di buat oleh Rosyita. Bermain di ganda campuran bersama dengan Muhammad Rian Ardianto, Rosyita kembali membuat kejutan. Setelah di babak ketiga pasangan yang dibentuk belum lama ini menjungkalkan unggulan ke-2, di babak perempat final kemarin kembali mereka menghadang laju unggulan [5/8] asal China He Jiting/Du Yoe. Hanya dalam dua game, ganda campuran Indonesia ini menang dengan 21-14, 21-16.

“Kami bersyukur dengan kemenangan ini . Walaupun sudah mencapai target, kami berharap bisa meraih hasil yang lebih. Dari awal kami memang sudah yakin kalau bisa melewati unggulan kedua, kami yakin bisa melaju terus,” ujar Rian seperti yang di lansir website PBSI.

“Kami sudah yakin bisa menang dari ganda He/Du. Mereka tak sebagus pasangan Huang Kaixian/Chen Qinchen. Terutama Du yang permainan depannya kurang bagus,” tambah Rosyita mengalanisa.
 
Di babak semifinal yang akan di  langsungkan hari ini (17/4) Rian/Rosyita akan menghadapi lawan dari negeri ginseng, Korea Selatan, Park Kyung Hoon/Park Keun Hye. Baik ganda campuran Indonesia maupun ganda campuran Korea Selatan merupakan pasangan yang mau ke semifinal tanpa berbekal unggulan. (AR)