Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Empat Ganda Putra Indonesia Turun Bertanding
11 Maret 2014
[Swiss Open Grand Prix Gold 2014] Empat Ganda Putra Indonesia Turun Bertanding
 
 

Pelatnas Cipayung menurunkan dua pasangan muda yang diharapkan bisa menjadi penerus tongkat prestasi ganda putra, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi untuk bertanding di Swiss Open Grand Prix Gold 2014. Namun mereka tak sendiri, ada dua pasangan lain yang akan mendampingi mereka untuk berburu gelar, yakni Albert Saputra/Yonathan Suryatama Dasuki dan pasangan yang pekan lalu memberikan kejutan di ajang All England, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon.

Babak pertama akan dimulai besok (12/3), Albert/Yonathan sudah langsung ditunggu oleh unggulan teratas Mathias Boe/Carsten Mogensen dari Denmark. Sementara pasangan senior/junior, Kido/Marcus diunggulkan ditempat kelima dan akan menantang Christoper Coles/Matthew Nottingham. Mereka berkesempatan untuk kembali bersua dengan Boe/Mogensen di semifinal, jika keduanya bisa melalui babak kedua.

Sementara itu Wahyu/Ade yang juga dikalahkan Kido/Marcus di All England pekan lalu, akan memulai langkah mereka dengan menantang unggulan ketujuh asal Korea, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Pertemuan ini sepertinya akan sangat menarik untuk disaksikan. Kedua pasangan ini bisa dikatakan pemain pelapis kedua negara yang memiliki sejarah manis di nomor ganda putra. Kengototan Wahyu/Ade berjumpa dengan Ko/Shin tentu akan sangat seru jika bisa disaksikan secara langsung.

Jika lolos ke babak kedua, Wahyu/Ade kemungkinan besar akan ditantang oleh Chris Langridge/Peter Mills, jika pasangan Inggris ini mampu mengatasi Daniel Benz dari Jerman yang berpasangan dengan Kwong Beng Chan dari Malaysia. Sementara di perempat final, diprediksi mereka akan dinanti oleh Chai Biao/Hong Wei yang diunggulkan ditempat keempat.

Berry/Ricky sendiri diunggulkan ditempat keenam memiliki peluang untuk terus lolos hingga babak perempat final. Dimana di babak delapan besar itu, unggulan kedua, Lee Sheng Mu/Tsia Chia Hsin yang kemungkinan akan menanti mereka.

Selamat berjuang punggawa-punggawa merah putih. (IR)