Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Dua Ganda Putri Masuk Daftar Unggulan
25 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Dua Ganda Putri Masuk Daftar Unggulan
 
 

Tak hanya di ganda putra dan ganda campuran, di ganda putri pun beberapa pasangan lapis kedua mulai dilakukan perombakan. Uji coba pertama bagi para ganda putri ramuan baru akan di lakukan di Vietnam. Pada kejuaraan Vietnam International Challenge 2014, Melati Daeva Oktaviani yang biasa berpasangan dengan Rosyita Eka Putri di pisah. Melati coba disandingkan dengan partner barunya, Melvira Oklamona. Pasangan baru ini rupanya berhasil masuk sebagai pasangan yang diunggulkan. Pasangan ganda putri masa depan ini di unggulkan di posisi ke-6. Tak Hanya Melati/Melvira, Rosyita Eka Putri yang kini berpasangan dengan Maretha Dea Geovani juga hadir sebagai unggulan. Rosyita/Maretha dihargai sebagai ganda putri unggulan ke-7.

Di samping Melati/Melvira dan Rosyita/Maretha, Indonesia menyertakan dua pasang ganda putri lainnya pada kejuaraan berhadiah total US$ 15.000,- ini. Uswatun Khasanah, pemain bertubuh jangkung dengan smash keras disatukan dengan Della Agustia Surya. Pemain spesialis ganda campuran, Annisa Saufika juga akan bertanding di nomor ganda putri selain ganda campuran yang menjadi andalannya. Ia akan berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istirani.

Jika di lihat dari undian yang telah di keluarkan, tiga pasang ganda putri Indonesia menempati paruh undian atas sementara satu lagi lainnya di pool bawah. Melati/Melvira menjadi satu-satunya pasangan yang berjuang di pool bawah dan akan bersaing dengan unggulan ke-2 Huyen Le Tu/Thao Pham Nhu dari Vietnam.  Tiga pasang lainya bersama unggulan pertama Chan Hung Yun/Yuen Sin Ying asal Hongkong.

Sayang dua pasang ganda putri Indonesia sudah saling berhadapan dibabak pertama.  Undian yang kurang menguntungkan ini di dapat Uswatun Khasanah/Della Agustia Surya yang akan berhadapan dengan rekannya Annisa Saufika/Ni Ketut Mahadewi Istirani di babak pertama.

Rosyita/Maretha diperkirakan akan bisa bertemu dengan unggulan pertama Chan Hung Yun/Yuen Sin Ying.  Pertemuan kedua pasangan unggulan ini kemungkinan akan terjadi di babak kedua.

Unggulan ke-6 , Melati/Melfira di babak pertama akan bertemu pasangan tuan rumah Minh Hien Dang/Kim Ngan Quach. Jika lolos, maka mereka akan bertemu mantan pemain Indonesia berbendera Singapura, Dellis Yuliana yang berpasangan dengan Wei Han Tan. Jika kembali menang, maka di babak perempat kemungkinan di tunggu unggulan ke-2 Huyen Le Tu/Thao Pham Nhu. (AR)