Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Vietnam International Challenge 2014] Ganda Campuran Indonesia Kuasai Perempat Final
28 Maret 2014
[Vietnam International Challenge 2014] Ganda Campuran Indonesia Kuasai Perempat Final
 
 

Para pasangan ganda campuran muda Indonesia menguasai babak perempat final kejuaraan Vietnam International Challenge 2014. Empat pasang ganda campuran masa depan Indonesia mampu menyisihkan lawan-lawannya di babak kedua kemarin (27/3). Sisa empat tempat di babak delapan besar di bagi rata oleh Taipei dan Hongkong. Kemungkinan untuk membuat All Indonesian Semifinal masih mungkin akan terjadi jika semua pasangan mampu menang dari lawan-lawannya.

Dari keempat ganda campuran Indonesia yang memperoleh kemenangan di babak kedua kemarin, hanya pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti yang mendapat perlawanan sengit dan harus melewati ruber game. Empat puluh lima menit waktu yang di butuhkan oleh unggulan ke- 6 ini untuk menamatkan perlawanan ganda campuran asal Taipei Chung Jen Chen/Szu Yu Chen. Setelah menang di game pertama dengan 21-17, pasangan Indonesia tampil tertekan di game kedua dan kalah jauh dengan 9-21. Kejar-kejaran angka di game ketiga terus terjadi sampai di penghujung game ketiga. Ketatnya angka, sampai sempat terjadi deuce setelah kedua pasangan menyentuh angka 20-20. Beruntung, dua tambahan di dapat oleh pasangan Indonesia yang menang dengan 22-20.

Kemenangan relatif mudah di raih pasangan Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika. Berbalut unggulan ke-7, Alfian/Annisa masih terlalu tangguh bagi ganda tuan rumah Vietnam, Minh Bao/Thi Tanh Thuy Le. Dalam dua game Alfian/Annisa menang dengan 21-12, 21-11.

Di paruh undian atas, Kevin Sanjaya/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga sempat di persulit dalam usaha menembus babak perempat final. Di luar dugaan,pasangan tuan rumah Vietnam, Manh Thang Dao/Nhu Thao Pham memberikan perlawanan yang ketat sejak bola pertama bergulir. Menang tipis di game pertama dengan 21-19, Kevin/Ni Ketut harus melewati deuce di game kedua sebelum akhirnya pertandingan dimenangkan oleh pasangan Indonesia .

Kemenangan atas tuan rumah juga didapat Hafiz Faisal/Della Augustia Surya. Menghadapi Bao Duc Duong/Thi Hong Gam Thai, satu-satunya pasangan Indonesia yang tidak memiliki unggulan ini menang dalam dua game dengan 21-13, 21-12.

Untuk bisa menciptakan All Indonesian Semifinal, empat pasang ganda campuran Indonesia harus bisa menundukkan semua lawannya di babak perempatfinal. Kevin Sanjaya/Ni Ketut Mahadewi akan menghadapi wakil Hongkong yang merupakan unggulan ke-3, Fernando Kurniawan/Lok Yan Poon. Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika akan bertemu dengan pasangan Taipei Ko Chi Chang/Hsin Tien Chang.

Dua pasang ganda campuran Indonesia lainnya juga akan bertemu lawan dari Taipei dan Hongkong. Alfian Eko Prasetyo/Annisa Saufika akan bertemu unggulan ke-4 dari Taipei Chi Lin Wang/Chia Hsin Lee, sementara Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti akan menjamu unggulan ke-2 dari Hongkong Wai Hong Wong/Hung Yun Chan. (AR)