Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > (Singapore Open Super Series 2014) Meskipun Kalah, Dua Ganda Bermain Bagus
11 April 2014
(Singapore Open Super Series 2014) Meskipun Kalah, Dua Ganda Bermain Bagus
 
 

Dua pasangan Indonesia tampil menjanjikan walaupun akhirnya kalah di babak perempat final Singapore Open Super Series 2014. Pasangan ganda putra Berry Anggriawan/Ricky Karanda Suwardi bermain tiga game saat bertemu peraih medali emas Olimpiade Cai Yun dengan pasangan barunya Lu Kai.


Pertandingan Berry/Ricky dengan Cai Yun/Lu Kai berlangsung dengan adu bola-bola datar. Kedua pasangan terlihat jarang mengangkat bola. Namun akhirnya pasangan Indonesia harus kalah dengan 16-21, 21-18 dan 21-12.


“Game ketiga kami lengah dan lawan lebih siap. Cai Yun sangat pintar mengatur bola yang menyulitkan kami,” ungkap Ricky


Sementara di ganda putri juga terjadi pertarungan sengit antara Suci Rizky Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dengan pemegang peringkat keempat dunia Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Perpaduan smash keras dari Suci dan penempatan bola yang apik dari Tiara, membuat penonton bertepuk gemuruh. Akhirnya, Suci/Tiara harus kalah tipis 29-30, 21-18 dan 20-22.


“Kami dan lawan sama-sama susah untuk mematikan bola. Namun kami kurang dalam finishing saat poin-poin kritis,” tutur Suci.


“Di game ketiga, kami terpancing bermain cepat. Kami sudah mengubah pola permainan tetapi poin sudah tertinggal terus,” tambah Tiara.


Bila kedua pasangan Indonesia tersebut kurang beruntung, tidak demikian dengan pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Dili Puspita. Pasangan Indonesia ini tidak perlu memeras keringat menuju semifinal setelah lawannya Xu Chen/Ma Jin mengundurkan diri. Di babak semifinal besok (12/04), Riky/Richi akan bertemu Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea.