Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [New Zealand Open Grand Prix 2014] Melati Utamakan Jaga Stamina
16 April 2014
[New Zealand Open Grand Prix 2014] Melati Utamakan Jaga Stamina
 
 

Bermain di dua nomor turnamen New Zealand Open Grand Prix 2014. Melati Daeva Oktavianti mengaku ingin mengutamakan menjaga kondisinya. Menurutnya, pertandingan laga pertama nanti akan cukup menguras keringat, mengingat pertandingan ganda campuran melawan pasangan asal Taipei yang memiliki kemampuan tidak bisa dibilang mudah. Ia harus bisa-bisa menjaga staminanya nanti.

Melati akan tampil perdana di nomor ganda campuran turnamen ini berpasangan dengan Edi Subaktiar. Mereka akan bertemu Kuan Hao Liao/Hsio Ma Pai. Sementara, di nomor ganda putri, Melati Daeva Oktaviani bersama pasangannya Melvira Oklamona mendapat keuntungan langsung berlaga dibabak kedua. Mereka akan berhadapan dengan pasangan unggulan keempat asal negeri kangguru, Tang He Tian/Renuga Veeran. Bagi Melati/Melvira ini kali pertama mereka bertemu dengan pasangan Australia. Walaupun mereka tidak diunggulkan tetapi mereka optimis mampu mengatasi permainan lawan nanti.

“Optimis sih pasti. Tetapi tinggal nanti gimananya bisa di lihat dilapangan nanti. Persiapannya sudah ok lah. Pokoknya kami akan bermain sebaik mungkin. Berikan yang terbaik saja. Ya, Nothing to lose saja intinya. Kalau membicarakan target tentunya kami ingin menjadi juara. Minimal kami bisa sampai semifinal,.” ungkap Melati saat dihubungi.

Jika Melati/Melvira berhasil menaklukan pasangan unggulan keempat ini, mereka akan bertemu dengan pasangan gado-gado, Mellicent Wiranto/Maria Mata Masinipeni atau pun pasangan Alyse Derby/Rayna Phillips asal Australia di babak perempat final. Dan jika mereka pun berhasil melaju kebabak semifinal nanti, mereka diprediksi akan bertemu antara pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota atau pasangan unggulan pertama asal Malaysia, Ng Hui Ern/Ng Hui Lin.

“Pokok kami akan berusaha semaksimal mungkin. Step by step dahulu. Karena kalau sudah masuk babak perempat final, tentunya lawan akan lebih berat. Makanya kami tidak mau gegabah dan meremehkan lawan-lawan nanti,” tambah Melati. (DS)