Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Australia Open Super Series 2014] Simon Menang Dua Game
27 Juni 2014
[Australia Open Super Series 2014] Simon Menang Dua Game
 
 

Pemain andalan Indonesia di tunggal putra, Simon Santoso akhirnya menyusul kesuksesan rekannya, Tommy Sugiarto menuju  ke babak perempat final Australia Open 2014 di Sydney. Juara Singapore Open Super Series 2014 ini melangkah, setelah memetik kemenangan atas wakil Korea, Lee Dong Keun, dalam dua game langsung dengan skor, 21-18 dan 21-16. Dalam durasi waktu 49 menit.

Kemenangan Simon ini semakin memperkokoh rekor pertemuannya dengan Lee, dengan kedudukan 3-1. Dimana dua pertemuan terakhir berhasil dimenangkan oleh Simon, yaitu di turnamen Singapore Open 2014 dan Korea Open Grand Prix 2013.

“Dari awal permainan, saya coba untuk bermain agresif dan menyerang pertahanan lawan. Memang tidak mudah untuk menembus pertahanan lawan, memang harus lebih sabar. Namun usaha saya akhirnya berhasil,” jelas Simon, seperti dilansir badmintonindonesia.org.

Pemain asal Hong Kong keturunan Indonesia, Wong Wing Ki akan menjadi lawan Simon di babak perempat final nanti. Wong membuat kejutan di turnamen ini. Pasalnya, ia mampu menumbangkan pemain unggulan delapan asal Jerman, Mark Zwiebler dengan dua game langsung, 21-18 dan 21-18. Simon pun mengaku siap untuk bertarung melawan Wong untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Jika Simon lolos babak semifinal, ia akan berpeluang bertemu dengan pemain Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Itu pun, Tommy harus  bisa menuntaskan perlawanan dari pemain unggulan tujuh dari negeri sakura, Kento Momota.

“Wong adalah pemain yang ulet, jadi kuncinya ya harus lebih sabar lagi di lapangan. Soal stamina, tidak ada masalah, walaupun saya ikut dua turnamen berturut-turut,” tandas Simon. (DS)