Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Empat Tunggal Putri Berangkat Ke China Taipei
15 Juli 2014
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014] Empat Tunggal Putri Berangkat Ke China Taipei
 
 

Sebanyak empat tunggal putri Indonesia bertolak menuju Taipei untuk megikuti kejuaraan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014. Dipimpin oleh pemain senior, Adriyanti Firdasari, para pemain akan berjuang untuk merebut gelar juara pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 200.000,-

Dari empat pemain yang berlaga, dua di antaranya langsung bermain di babak utama, sementara dua lainnya harus memulai dari babak kualifikasi. Adriyanti Firdasari menjadi pemain yang bisa langsung menjejakkan dirinya di babak utama tanpa bersusah payah berjuang dari babak kualifikasi. Ia akan ditemani Milicent Wiranto di babak utama. Kedua pemain ini berada di papan undian yang berbeda. Milicent berada di paruh undian bawah, sementara Firda, panggilan akrab Adriyanti Firdasari, berada di papan undian bawah.

Perjalanan Firda akan diawali dengan bertemu pemain Jepang Yuka Kusunone. Secara peringkat, Firda masih lebih baik di banding lawan. Firda saat ini menempati peringkat 52 dunia di banding lawan yang berada pada urutan 83 dunia. Jika Firda mampu unggul atas lawan, maka di babak kedua ia sudah dinanti pemain tuan rumah Tai Tzu Ying yang merupakan unggulan ke-3. Tiga kali sudah Firda bertemu dengan pemain peringkat 8 dunia ini. Ketiganya terjadi di tahun 2011 lalu. Kesempatan bagi Firda untuk bisa membuat head to head antar keduanya menjadi sama kuat 2-2. Sebelumnya Firda tertinggal di tiga kali pertemuan sebelumnya dengan 1-2.

Milicent Wiranto juga memiliki peluang untuk meluncur ke babak kedua. Pasalnya pemain Malaysia yang menjadi lawan di babak pertama, secara peringkat masih berada di bawahnya. Jika Miicent mampu menang dari Sannatasah Saniru di babak kedua, ia telah ditunggu pemain nomor satu Korea Selatan Sung Ji Hyun yang juga merupakan unggulan pertama di kejuaraan ini.

Peluang Hana Ramadhini untuk menembus babak utama masih terbuka. Lim Yin Fun, pemain Malaysia yang menduduki unggulan ke-4 kualifikasi pernah di kalahkannya. Seandainya menang perjuangan berat akan di temui gadis berusia 19 tahun ini. Juara Asian Junior Championship 2013, Aya Ohori asal Jepang akan ditemuinya di babak kedua kualifikasi. Kedua pemain muda ini akan saling memperebutkan tiket babak utama.

Pemain Indonesia lainnya yang merangkak dari babak kualifikasi adalah Rusydina Antardayu Riodingin. Sayang, di babak pertama kualifikasi ia akan bertemu pemain tuan rumah Chiang Mei Hui yang merupakan unggulan ke-2 kualifikasi. (AR)